Breaking News

April 13, 2021

Pengurus ORARI Lokal Tanah Datar Resmi Dikukuhkan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Kabupaten Tanah Datar /YH5AN masa bhakti 2019-2022 resmi dikukuhkan.


Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE disaksikan Kepala Dinas Kominfo Abrar, Kasat Pol PP dan Damkar Yusnen, Ketua Orda Sumatera Barat (Sumbar) Guswandi dan Ketua ORARI se-Sumbar.


Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, acara Pengukuhan digelar Minggu, 11 April 2021 di Gedung TP PKK di Indo Jolito, Batusangkar.


Dalam sambutannya Bupati Eka Putra sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada ORARI Lokal yang telah membantu masyarakat dan Pemda Tanah Datar dalam dalam mempromosikan iklan layanan masyarakat terkait bencana alam dan Covid-19.


"Tidak hanya itu, ORARI juga turut mempromosikan spot-spot Pariwisata Tanah Datar.Karena itu keberadaan ORARI sangat membantu Pemerintah dalam menyebarluaskan ikaln layanan masyarakat" ujar Eka Putra yang juga Anggota Orari dengan Kode Mengudara YDA5 JP ini.


"Yang paling penting untuk diingat, bahwa dalam menyebarkan informasi harus akurat dan berimbang,jangan sampai Hoax yang akan menimbulkan kekacauan dan keresahan dalam masyarakat" tambahnya.


Pemkab Tanah Datar juga telah menyediakan Sekretariat untuk ORARI, yaitu di samping Kantor PMI Tanah Datar.


Sementara Yalpema Jurin  sebagai Ketua ORARI terpilih mengatakan " Momen HUT ORARI ke 38 ini akan kita manfaatkan sebaik-baiknya.Kita berharap Pemda bisa mensinergikan Pramuka, PMI dan ORARI yang masuk 3 organisasi keduniaan berkolaborasi dalam segala bentuk kegiatan".


"Jadi selain hadir dalam setiap bencana, ORARI juga berkontribusi dalam oven apapun, Promosi Wisata dan lain sebagainya'' tambah Yalpema.


Ketua Orda Sumbar Guswandi berharap agar Pengurus yang pengurus yang baru dilantik menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan selalu bersinergi dengan Pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang akurat dan berimbang.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!