Breaking News

Connect With us

April 28, 2021

Percepatan Ekspor Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan Hadir Di Asahan

                                                                 28 April 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Percepatan Eksport Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan Kunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bertempat, di Ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Rabu (28/4/21).

Disambut, oleh Pj Sekdakab. Asahan, yang dihadiri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Kominfo, dan Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Asahan.
Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan Edwar Syam, SP, MM menyampaikan, bahwa kunjungannya ke Pemda Kabupaten Asahan untuk mengajak bekerjasama atau saling bergandengan tangan dengan Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan membangun Kabupaten Asahan dalam pengembangan dan peningkatan ekspor sumberdaya alam khususnya komoditas pertanian.

Ditambahkan Edwar, saat ini Kementerian Pertanian menggalakkan program gerakan tiga kali lipat ekspor (Gratieks) komoditas pertanian dimana Karantina Pertanian sebagai koordinatornya. Secara geografis, kantor induk Karantina Pertanian Tanjungbalai Asahan terletak dalam wilayah Kabupaten Asahan tepatnya di Batu Sembilan.

Tentunya dalam mewujudkan program tersebut kita akan memberikan perhatian yang lebih dari 5 Kabupaten/Kota lainnya yakni Labuhan Batu, Labusel, Labura, Tanjung Balai dan Batu Bara yang menjadi bagian dari wilayah kerja Karantina Pertanian Tanjungbalai Asahan.

Oleh, Pj Sekda Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si mengucapkan, kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan telah membuka pandangan baru untuk pengembangan dan peningkatan ekspor komoditas sumberdaya alam yang ada di Kabupaten Asahan khususnya ekspor komoditas di bidange gpertanian.
(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!