Breaking News

April 27, 2021

PSDKU UNP Sawahlunto Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Setelah mengantongi izin dari Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan  Vokasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Rebuplik Indonesia, Program Studi Diluar Kampus Utama Universitas Negeri Padang (PSDKU UNP) di Kota Sawahlunto kini telah membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB). Program Studi (Prodi)  yang dibuka adalah Diploma III (D3) Pertambangan dan Teknik Alat Berat.


Terkait hal tersebut, Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asa, SH menggelar pertemuan dengan  Rektor UNP, Prof.  Ganefri . 


Pertemuan yang digelar Kamis, 22 April 2021 di Rektorat UNP itu membahas persiapan proses Penerimaan Mahasiswa Baru dan peresmian kampus sementara di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) serta peletakan batu pertama pembangunan kampus PSDKU di kawasan Kandi.  


Menurut Wako Deri Asta, penerimaan mahasiswa baru ini setelah dikeluarkannya izin dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada UNP di Sawahlunto untuk dapat memulai proses belajar mengajar PSDKU di Sawahlunto. 


“Alhamdulillah, keluarnya izin tersebut menjadi pintu gerbang bagi penerimaan mahasiswa baru. Kita sudah siap mendukung penuh PSDKU ini di Sawahlunto. Memang untuk pembangunan kampus itu baru dimulai, namun sejak tahun akademik 2021/2022 ini sudah bisa memulai proses belajar mengajar karena kita sudah menyediakan kampus sementara yakni di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB),” kata Walikota Deri Asta. 


Pada kesempatan itu, Wako Deri Asta yang didampingi Wakil Walikota Zohirin Sayuti  dan Sekretaris Daerah Dr.dr. Ambun Kadri, MKM  beserta sejumlah Kepala Dinas, juga  membahas lebih mendetail tentang peresmian pemakaian SKB sebagai kampus sementara PSDKU.


“Mengurus penerimaan mahasiswa baru dan hal – hal akademik lainnya, itu dikerjakan oleh pihak UNP. Sementara dari kita di Pemko Sawahlunto mengerjakan dukungan terkait kampus sementara di UNP, fasilitas domisili untuk dosen tetap, dan teknis – teknis lain,” tambah Deri Asta.


Disebutkan Walikota, dijadwalkan untuk peresmian pemakaian kampus sementara dan peletakan batu pertama pembangunan kampus PSDKU UNP Sawahlunto di kawasan Kandi akan diselenggarakan usai lebaran Idul Fitri nanti. 


“Untuk sekarang, sembari meningkatkan persiapan kampus sementara, kita mendukung PSDKU ini dengan melakukan ekspose informasi penerimaan mahasiswa baru ini,” pungkasnya.  (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!