Breaking News

Connect With us

April 6, 2021

Wako Deri Asta Buka Secara Resmi Jambore PKK Berprestasi Tingkat Kota Sawahlunto 2021


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kota Sawahlunto tahun 2021 digelar yang sekaligus digabungkan dengan  Bulan Bhakti Dasawisma dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke – XVIII yang dilaksanakan  Sabtu - Minggu, 03 - 04 April 2021  kemaren di Camping Ground Kandi.


Acara dibuka langsung secara resmi oleh Walikota  (Wako) Sawahlunto Deri Asta, SH  didampingi Ketua TP - PKK Kota Sawahlunto, Ny. Meyvita Deri Asta dan Wakil Ketua TP - PKK Kota Sawahlunto, Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti. Tidak hanya itu, kedatangan Wako juga sekaligus dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan sejumlah lomba di jambore tersebut.


Uniknya, dalam acara tersebut juga disandingkan dengan lomba membuat menu makanan dengan bahan ikan, yang merupakan bagian dari Forum Masyarakat Gemar Makan Ikan atau Forikan. 


Deri Asta berpesan agar  Kader PKK  meningkatkan peran dan fungsinya dalam membangun masyarakat khususnya kaum perempuan.


‘’Sesungguhnya, kader - kader PKK ini memiliki peran yang strategis dalam membantu program - program pemerintah, kita bisa katakan bahwa ibu - ibu kader PKK masuk dalam kategori ujung tombak terdepan pemerintah yang ada di tengah - tengah masyarakat’’ tegasnya.


"Karena itu, melalui TP - PKK, kita melakukan berbagai program untuk meningkatkan kualitas para kader, baik melalui sosialisasi, penyuluhan, pelatihan dan kegiatan - kegiatan lainnya. Dengan meningkatnya ilmu pengetahuan  dan semakin luasnya wawasan para kader PKK maka akan turut meningkatkan kualitas keluarga secara khusus dan masyarakat secara umum," lanjut Deri Asta.


Deri Asta juga katakan bahwa Pemko beserta   jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai Pemerintah Desa dan Kelurahan akan berkomitmen memberikan perhatian, dukungan dan bantuan pada kegiatan PKK ini. 


"Selamat menjalani jambore, ibu - ibu kita para kader PKK. Dalam berlomba, pengalaman jauh lebih penting daripada keberhasilan menang dan mendapatkan juara. Selamat berlomba dan memperoleh pengalaman, kompetensi dan wawasan dari kegiatan - kegiatan di jambore ini," pungkas Walikota Deri Asta. 


Kegiatan ini dilaksanakan dengan menjalani Protokol Kesehatan ketat guna mencegah penyebaran Virus Corona.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!