Breaking News

April 14, 2021

Wako Pariaman Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran di Desa Rawang


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Rawang saat melakukan peninjaun ke lokasi kebakaran pada, Rabu pagi (14/04).


Musibah Kebakaran di Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah ini, menghanguskan 2 rumah yang ludes dilalap si jago merah, diketahui mulai menyala sekitar pukul 01.30 WIB dini hari, Rabu (14/4/2021).


Wako Genius Umar yang didampingi oleh istri Lucyanel Arlym, dihadiri juga oleh Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor, beserta jajaran.


Walikota Pariaman, Genius Umar yang baru pulang dari Jakarta untuk menjemput aspirasi dari beberapa Kementerian, langsung dari BIM menuju ke rumah korban, ketika mendapat kabar kebakaran yang melanda warganya tersebut.


"Ketika mendapat kabar kebakaran tersebut, kami langsung dari bandara menuju kesini, karena turut merasakan apa yang warga kami alami ini, semoga warga kami yang tertimpa musibah ini, diberi kesabaran," ujarnya.


Apalagi musibah ini terjadi ketika bulan ramadhan, bulan yang mulia untuk umat muslim, karena itu, Genius berharap 2 warganya yang merupakan bagian dari jajaran Pemerintah Kota Pariaman, Zelfina (41) guru honorer dan Ismaliwati (54) Kepala Sekolah SD N 04 Rawang, dapat tabah dan sabar menerima ujian ini.


"Sebagai bentuk dari perhatian dari pemerintah Kota Pariaman, kami sedikit membawa bantuan untuk meringankan beban dari kedua warga kami ini, semoga dapat bermanfaat, dan kami juga berharap perhataian dari pihal lainya untuk juga membantu warga kita yang ditimpa musibah ini," tutupnya.


Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 5 Juta rupiah, untuk masing-masing korban kebakaran ini, yang berasal dari Baznas Kota Pariaman. Dari Dinas Sosial mulai dari Sembako (beras, telor, minyak goreng, mie instan), terpal, selimut, kasur, tikar dan perlengkapan masak lengkap, serta dari BPBD berupa Beras 5 karung untuk masing-masing korban. (war/MC Kota Pariaman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!