Breaking News

May 31, 2021

Babinsa Bersama Babinkamtibmas Bantu Bangun Poskamling Martadana

31 Mei 2021



FS.Pengkadan(Kalbar) - Babinsa, Babinkamtibmas dan aparatur Desa bersama sama melaksanan Kerja Bhakti dalam mendirikan Poskamling di Dusun Guci Bertuah Desa Martadana  Kecamatan Pengkadan. (31/05/2021)

Dalam Mengantisipasi situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat sangat di perlukan adanya Pos Kamling sebagai wadah dan tempat dalam pengamanan dan ketertipan di tiap Desa.

Kades Martadana Muhamad Yamin menyampaikan, dalam pembangunan Pos Kampling yang di dirikan di Dusun Guci Betuah sangat strategis mengingat dekat dengan jalan Raya lintas Selatan .Desa Martadana telah mendirikan Poskampling di Dusun Lumpung dengan anggaran Desa martadana  sesuai dengan Musdes dengan sistem kerja bakti bersama ,Kata Kades Martadana.

"Bripda Andi Yuga Pratama Babinkamtibmas Martadana, sangat mendukung dan akan terus membantu masyarakat dalam menegakkan keamanan dan ketertiban di Desa Martadana dengan ada Poskamling ini akan lebih efektif dalam pengawasan dan pengamanan oleh linmas dan hansip yang berada di Desa Martadana,Ungkap" Bripda Adi Y.P Babinkamtibmas Martadana.

"Dalam menjaga ketertiban dan keamana masyarakat di tiap Desa ,fungsi dari Linmas ,Wanra harus di galakkan dengan membuatkan poskampling secara teratur dan berkelanjutan.Pusat keamanan lingkungan Desa juga menjadi salah satu dari  upaya dalam mencegah, mendata , mengantisipasi segala kemungkinan yang akan timbul demi menciptakan keamanan  dan ketertipan lingkungan dari tiap desa," Kata Prk M.Zulfiqor.


"Babinsa 1206-09/Jongkong-Pengkadan juga menambahkan, Bahwa untuk Desa Martadana merupakan salah satu desa mandiri yang sampai saat ini menjadi salah satu  Desa yang di unggulkan oleh Kecamatan Pengkadan .Desa Martadana sudah memiliki 2(dua) Poskamling,Pasar Rakyat dan Bumdes ,Tutur"Prk M.Zulfiqor Babinsa Ramil 1206-09/Jongkong -Pengkadan. (Erk/1206)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!