Breaking News

May 29, 2021

Babinsa Hadir Bersama Aparat Desa Melakukan Pengecekan Data Di Wilayah Binaannya

29 Mei 2021



FS.Putussibau(Kalbar) - Guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1206-06/putussibau Utara, Serda Suranto melaksanakan Komsos sekaligus  Puldata Ter guna memperbaharui data Geo, Demo, Komsos di Desa Ariung Mendalam, Kecamatan Putussibau Utara. Sabtu (29/05/2021).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Suranto, mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata warga yang baru tiba dari luar daerah, serta memaksimalkan fungsi Posko Covid 19 di desa Malisade,“ Menghadapi Pandemi Covid 19 ini, kita harus terus meningkatkan kewaspadaan, fungsi Posko Covid 19 harus berjalan maksimal, Pendataan dan pemeriksaan Kesehatan terhadap warga yang baru kembali dari luar daerah harus wajib dilakukan, untuk mengantisipasi sejak dini Penyebaran Virus Corona," ujar Babinsa.

"Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat," Pungkasnya.
(And/1206).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!