Breaking News

May 29, 2021

Babinsa Motivasi Warga Tanam Jahe di Masa Pandemi Sekarang Ini

29 Mei 2021



FS.Bengkayang(Kalbar) - Sabtu (29/5/21) Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya Sertu Sugiyanto membantu warga binaan yang terdampak pandemi virus corona Covid-19 memanfaatkan lahan kosong di Pos Babinsa Karimuting, Dusun Teluk Suak, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang.

Tanaman ini memiliki nilai ekonomis tinggi. Dengan menanam jahe sekaligus memberikan motivasi mengolah lahan di sekitar pekarangan pos Babinsa.

"Babinsa mengatakan, kegiatan yang di lakukannya tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar tetap bersemangat dalam bercocok tanam. Apa lagi sekarang ini dalam situasi pandemi Covid-19, tentunya dengan menanam jahe, dapat mencukupi kebutuhan perekonomian keluarga dan masyarakat sekitar,” jelas Sertu Sugiyanto.

Kepala Dusun Teluk Suak Fung Liung, berterima kasih kepada Babinsa yang sudah berbagi ilmu dan memberi motivasi, serta semangat bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam menjalani hidup yang sulit saat saat ini.

“Kami berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat dimanapun berada dan bertugas tetap terus terjalin serta terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan di wilayah binaannya,” harap Fung Liung.
(Pendim 1202/Skw)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!