Breaking News

May 29, 2021

Kota Pariaman jadi Pilot Project Pemberantasan Stunting Nasional


FS.Pariaman(SUMBAR)-Kota Pariaman menjadi pilot project pemberantasan Stunting Nasional. Hal ini ditandai dengan diterimanya dua dokumen yang berasal dari Sekretariat Kantor Wakil Presiden, yang sampai di meja Walikota Pariaman, Genius Umar, Jum’at sore (28/5/2021) kemaren.


Menjadi kota percontohan atau pilot projet bagi Kota Pariaman, tidak hanya sekali ini saja, dimana soal pelayanan serta inovasi, kota yang dipimpin oleh Genius Umar ini, menjadi langganan untuk menjadi contoh bagi daerah lain.


"Hari ini, kami diminta menandatangani komitmen dalam rangka program pemberantas stunting oleh Sekretariat Kantor Wakil Presiden, mengapa Kota Pariaman, karena Kota Pariaman dinilai sukses menekan angka stunting di bawah 9,1 persen, dimana angka stunting untuk Sumbar 24 persen," ujarnya.


Berdasarkan dokument tersebut, Kota Pariaman menjadi pilot project program pemeritah pusat tentang pemberantasan stunting, dimana dokumen tersebut berisi komitmen Pemko Pariaman dalam pemberantasan stunting nasional, dan sudah ditandatangani dan segera dikirim ke Kantor Sekretariat Wapres RI, ulasnya.


"Komitmen Kota Pariaman sudah saya tanda tangani tadi, dengan penetapan menjadi percontohan nasional ini, tentu menambah semangat kami untuk lebih getol lagi menekan angka stunting," tutur Genius Umar.


Memiliki angka stunting di bawah 9,1 persen, Pemko Pariaman telah membuat berbagai kebijakan untuk pengurangan angka stunting ini, dimana Kota Pariaman secara kontiniu melakukan berbagai program, seperti pemberian makanan tambahan pada ibu hamil dan anak-anak, penyuluhan kesehatan, imunisasi, program pangan dan lain sebagainya.


Angka stunting di Sumatera Barat, terbilang masih di angka mengkhawatirkan, yakni di angka 24 persen. Sementara untuk Kota Pariaman, angka stuntingnya sudah sangat rendah, yakni  di bawah angka 9,1 persen.


Melihat keseriusan Pemko dalam pengurangan angka stunting ini, Sekretariat Kantor Wakil Presiden RI, menjadikan Kota Pariaman sebagai percontohan Nasional, jelasnya mengakhiri.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!