Breaking News

May 17, 2021

Peduli Palestina, Wako Hendri Septa Serahkan Donasi Warga Kota Padang Melalui ACT


FS.Padang(SUMBAR)-Pemerintah Kota Padang bersama warga Kota Padang kembali menyalurkan donasi/sumbangan untuk Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat (Sumbar).


Bantuan sebesar Rp100 juta tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang Hendri Septa kepada Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Welf di Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Senin (17/5/2021). Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas bagi warga Palestina korban konflik berkepanjangan di Palestina. 


Seperti diketahui, pada beberapa pekan terakhir, ketegangan kembali terjadi antara kaum penjajah Israel dengan warga atau milisi Palestina terutama di wilayah Tanah Gaza. Tak hanya kerusakan pada bangunan infrastruktur dan rumah penduduk, juga memakan puluhan korban jiwa dan ratusan luka-luka.


Wali Kota Padang mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang ia mengaku bersyukur dan bangga atas tingginya kepedulian warga Kota Padang terhadap Palestina. 


"Alhamdulillah, kali ini kita menyerahkan donasi sumbangan warga Kota Padang untuk Palestina sebesar Rp100 juta. Kita berharap insya Allah diridhoi Allah Swt dan menjadi ladang amal bagi kita. Mudah-mudahan dapat diterima dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina," imbuhnya didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi dan Kabag Prokopim Amrizal. 


Selanjutnya atas nama Pemko Padang dan warga Kota Padang Hendri pun berharap dan mendoakan yang terbaik bagi Palestina. 


"Semoga warga Palestina senantiasa sehat wal'afiat dan terhindar dari segala marabahaya," harap orang nomor satu di Kota Padang itu.


Lebih jauh wako juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Kota Padang yang telah banyak membantu mendonasikan infak, sedekah dan wakafnya untuk Palestina.


"Semoga Allah SWT membalasi kebaikan dari bapak ibu semua warga Kota Padang yang telah membantu. Mudah-mudahan menjadi rahmat bagi kita semua serta kebaikan di dunia dan di akhirat kelak insya Allah," tukasnya.


Sementara itu pada saat yang sama Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Welf menyebutkan, terkait bantuan donasi dari warga Kota Padang untuk Palestina memang sudah berlangsung cukup lama. Dan atas nama ACT ia pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Padang beserta jajaran dan ASN serta kepada warga Kota Padang atas sumbangan dan donasi yang diberikan.


"Alhamdulillah hari ini kita telah menerima secara simbolis bantuan sumbangan warga Kota Padang untuk Palestina sebesar Rp100 juta. Bantuan ini akan dipergunakan untuk kebutuhan operasional mobil ambulans yang juga hasil bantuan warga Padang sebelumnya," cetusnya.


Terkait ambulans bantuan warga Padang di Palestina itu, Zeng Welf menjelaskan bantuan tersebut telah diserahkan pihaknya ke Palestina pada 6 Maret 2020 lalu.


"Mobil ambulans tersebut telah beroperasi di sana, bahkan pada beberapa hari yang lalu sempat tertangkap kamera sewaktu tengah dipergunakan membantu mengevakuasi rakyat Palestina di saat terjadinya penyerangan secara brutal oleh tentara Israel kepada rakyat Palestina," sebutnya.


Selanjutnya Kepala Cabang ACT Sumbar itu mengatakan, untuk bantuan bagi Palestina pihaknya ke depan akan terus menggalang donasi sampai Palestina betul-betul menjadi negara yang merdeka.


"Sebagai lembaga sosial kemanusiaan, ACT insya Allah akan terus berupaya mengajak seluruh warga masyarakat kapanpun dan dimanapun berada untuk saling memberikan sumbangan bagi saudara-saudara kita di Palestina yang sangat membutuhkan pertolongan apa saja," tukasnya.(David)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!