Breaking News

May 29, 2021

Pemprov Sumbar Perintahkan Kibarkan Bendera Merah Putih Peringati Hari Kelahiran Pancasila

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Sumatera Barat, Jasman Rizal

FS.Padang(SUMBAR)-Dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2021 mendatang, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memerintahkan pengibaran bendera merah putih pada setiap kantor pemerintahan dan swasta di Sumatera Barat. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga menghimbau masyarakat untuk ikut mengibarkan bendera merah putih di rumah dan lingkungan masing-masing.


Disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Sumatera Barat, Jasman Rizal bahwa pengibaran bendera merah putih pada tanggal 1 Juni ini sejalan dengan radiogram dari Kementerian Dalam Negeri nomor : 019.1/3201/Sg tanggal 28 Mei 2021, tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, yang ditujukan kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia.

"Menindaklanjuti telegram dari Kementerian Dalam Negeri, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Diskominfo dan Statistik akan berperan aktif untuk mensosialisasikan perihal pengibaran bendera merah putih ini, baik di lingkungan perkantoran pemerintah dan swasta, maupun di perumahan masyarakat," jelas Jasman, Jum'at (28/5) di Padang.

Masih dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga akan melaksanakan upacara peringatan yang dilakukan secara daring, yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Selain pelaksanaan upacara peringatan, hari lahir Pancasila kali ini juga akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan yang melibatkan seluruh instansi pemerintah, swasta dan masyarakat Sumatera Barat.

Disampaikan Jasman Rizal Dt. Bandaro Bendang, bahwa peringatan hari lahir Pancasila kali ini masih menitikberatkan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan secara daring, dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang masih mendera Indonesia. Namun Jasman berharap peringatan kali ini pun tetap membawa kekhidmatan dan semangat yang sama.

"Memang peringatan kali ini masih cenderung sama dengan peringatan beberapa tahun terakhir, karena situasi pandemi Covid-19 yang kita hadapi. Namun Insya Allah kondisi ini tidak mengurangi semangat dalam memperingati hari kelahiran Pancasila, serta pengejewantahan nilai-nilainya pada kehidupan sehari-hari masyarakat sumbar," tutup Jasman Rizal.(*/humas sumbar)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!