Breaking News

May 20, 2021

Secara Virtual Pemkab Asahan Ikuti Upacara Harkitnas Ke 113

                                                                    20 Mei 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Secara Virtual, Pemkab Asahan Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 113.Rabu, (20/5).

Dihadiri, selain Bupati Asahan, H. Surya B.Sc. bersama Wakil, juga di ikuti: Dandim 0208/Asahan, Kapolres.Ketua PN Kisaran, mewakil Danlanal Tanjung Balai Asahan, mewakili Kajari Asahan, Pj Sekda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, OPD dan beserta tamu undangan lainnya.

Menteri Kominfo, Johnny G. Plate sebagai Inspektur Upacara menyampaikan Peringatkan Harkitnas saat ini sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh.

Dengan tema "Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!, mengingatkan bahwa semangat kebangkitan nasional mengajari kita untuk selalu optimis menghadapi masa depan. Kita hadapi semua tantangan dan persoalan bersama-sama sebagai pewaris ketangguhan bangsa ini.

Tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pandemi yang sudah melanda secara global lebih dari setahun ini. Sembari bersiaga menghadapi ancaman gelombang baru pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan," ajaknya Johnny.

Tangguh dalam kebersamaan dengan mempeluangkan ekonomi digital, bisnis dagang berbasis digital ini diproyeksi tumbuh 33,2 persen dari 2020 yang mencapai Rp 253 triliun menjadi Rp 337 triliun pada tahun 2021.

Peningkatan jumlah transaksi lewat e-commerce juga tidak terlepas dari kebijakan pemerintah dalam mendorong akseptasi digital kepada masyarakat, serta terus mengakselerasi perkembangan fintech dan digital banking.

Beliau mengatakan Pandemi Covid-19 berhasil memaksa kita untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan kita secara drastis, seperti interaksi fisik atau tatap muka di dunia nyata yang berpindah ke dunia Virtual dengan memanfaatkan kemajuan teknologi telekomunikasi.

Beliau menambahkan, Peringatan kebangkitan nasional ini menjadi titik awal dalam membangun kesadaran untuk bergerak mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia.

Hari Kebangkitan Nasional ini mengingatkan kita kepada semangat untuk bergerak sebagai bangsa, dengan tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, dan golongan, mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa, menuju Indonesia Digital yang terus Maju.
(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!