Breaking News

May 29, 2021

Tingkat Sinergitas Babinsa Komsos Bersama Mitra Kerja

29 Mei 2021



FS.Putussibau(Kalbar) - Terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona serta membahas masalah sosial dan Kamtibmas, Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau Utara, Serda Suranto melaksanakan Komsos bersama perangkat masyarakat Desa Ariung Mendalam, beserta.Sabtu (29/05/2021).

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat Desa atau Kelurahan di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

Melalui kegiatan Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat desa kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

"Selain itu, saya menghimbau kepada ketua RT, agar melarang warga melaksanakan kegiatan yang bersifat massal dan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran wabah Virus Corona," tutupnya.
(And/1206).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!