Breaking News

June 6, 2021

Babinsa Gelar Komsos, Dengan Bhabinkamtibmas, Kades dan Perangkat Desa

6 Juni 2021



FS.Bengkayang(Kalbar) - Minggu (6/6/21) Babinsa Koramil 1202-06/Sml Kopda Ardiwono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Samalantan Ipda Parmin melaksanakan komsos dengan perangkat Desa di Balai Desa Bukit Serayan Kec. Samalantan Kab. Bengkayang.

Pembinaan Komsos, merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa dan Bhbinkamtibmas.

Karena dengan Komsos, diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Kopda Ardiwono mengatakan, "sudah menjadi kewajiban kami sebagai pembina desa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya," ujar Kopda Ardiwono.

Kepala Desa Bapak Resmi, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang mau peduli dengan perkembangan desa bukit serayan mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di balai desa serta penertiban keamanan di desa.

Selain itu, dalam kegiatan komsos tersebut juga membahas tentang perkembangan situasi pandemi Covid-19 serta tentang program pendataan Pokja SDGs, pungkas Kopda Ardiwono.
(Pendim 1202/Skw)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!