Breaking News

June 10, 2021

Ditemukan Aktifitas PETI di Desa Rantau Bumbun Kalis, Koramil Berikan Imbauan

9 Juni 2021



FS.Kalis(Kalbar) - Komandan Koramil 1206 - 12 Kalis, Pelda Mulyadi menyatakan, kalau pihaknya bersama forum pimpinan komunikasi kecamatan Kalis telah menemukan langsung adanya aktivitas pekerjaan emas tanpa izin (PETI), di Desa Rantau Bumbun, Kecamatan Kalis.

"Kami lihat ada sekitar 40 mesin miliknya masyarakat yang beroperasi melakukan pekerjaan emas tanpa izin di Desa Rantau Bumbun," ujarnya kepada wartawan, Rabu 9 Juni 2021.

Dijelaskannya, kegiatan PETI di Desa Rantau Bumbun sudah berlangsung sejak 5 bulan sampai 6 bulan yang lalu.

“Akibat aktivitas PETI itu sudah merusak lingkungan yakni Sungai Mandai sudah mulai keruh airnya,” ujarnya.

Maka dari itu kata Mulyadi, pihaknya bersama forum komunikasi pimpinan kecamatan, langsung melakukan langkah-langkah, untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan dari PETI tersebut.

"Kami langsung melaksanakan pemasangan spanduk himbauan berbentuk banner tentang larangan melakukan kegiatan larangan untuk melaksanakan PETI di Desa Rantau Bumbun," ucapnya.

Diharapkan, agar masyarakat beralih mencari pekerjaan lain yang secara legal untuk memenuhi kebutuhan hidup, karena pekerjaan PETI sudah dilarang oleh Pemerintah.

"Kami minta ada bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, sehingga mereka tidak makin terjebak kegiatan yang sifatnya ilegal itu,” ungkapnya. (Erk/1206)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!