Breaking News

June 6, 2021

Ingatkan Protokol Kesehatan, Babinsa Capkala Bagikan Masker

5 Juni 2021



FS.Bengkayang(Kalbar) - Sabtu (5/6/21) Sebagai bentu kepedulian kepada warga binaanya, sosialisasi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan terus di lakukan Babinsa jajaran Kodim 1202/Skw di wilayah binaan nya masing-masing.

Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 1202-03/Sry Koptu Wisnu dengan menyambangi warga di wilyah binaanya.

Dalam pelaksanaan komunikasi sosial ( Komsos ) secara persuasif dan humanis ini, Koptu Wisnu mengingatkan warga yang tidak kedapatan memakai masker agar menggunakan alat pelindung diri ( APD ) ini saat beraktifitas di luar rumah.

"Jangan anggap enteng soal virus corona ini, jika masih sayang dengan diri sendiri dan orang terdekat di rumah, maka gunakan masker saat berkegiatan di luar. Karena dengan memakai masker, tidak saja melindungi diri dari terinfeksi virus mematikan itu, tetapi juga tidak menjangkiti orang lain karena penyakit yang ada pada diri sendiri," jelasnya.

Lanjutnya, memakai masker sebagai salah satu poin dalam pelaksanaan disiplin protokol kesehatan, bukan bertujuan untuk membatasi pergerakan warga, sebalik nya malah untuk melindungi keselamatan warga.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga memberikan masker gratis dan meminta warga nya untuk selalu taat protokol kesehatan.

"Jadi, selain memakai masker, mencuci tangan dengan sabun usai berkegiatan dari luar, serta menjaga jarak aman dengan orang lain, juga sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona yang telah di anjurkan pemerintah, karenanya, mohon di patuhi jika tidak ingin masuk rumah sakit," pungkasnya.
(Pendim 1202/Skw)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!