Breaking News

June 10, 2021

Kapolda Sumut Hadir Di Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19

                                                                   10 Juni 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si bersama jajarannya tinjau Pelaksanaan Vaksinasi massal Covid 19 di Kab. Asahan, bertempat di Lapangan Tembak Mapolres Asahan, (10/6/21).

Turut menghadiri: Irwasda Polda Sumut, Kabid Dokkes Polda Sumut, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Kapolres Asahan. Selain ini, juga dihadiri, Forkopimda Kab. Asahan, Kepala Dinas Kesehatan, OPD terkait dan para pejabat di jajaran Polres Asahan.

Kapoldasu, Panca Putra, menyampaikan Ucapan terimakasih kepada para guru dan lansia yang mengikuti vaksinasi massal ini, yang bertujuan untuk mempercepat proses pemberian Vaksinasi kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) terkhusus mayarakat di Asahan.

Panca Putera, menghimbau, kepada Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan Instansi terkait agar dapat memberikan edukasi dan mensosialisasikan kegiatan Vaksinasi ini kepada masyarakat sahingga bisa mencapai target yang diinginkan khususnya masyarakat lansia yang tingkat resiko penularannya yang lebih tinggi.

Kepada masyarakat agar tetap melaksanakan potokol kesehatan serta selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan aktivitas diluar ataupun di dalam yang berkumpul dengan orang banyak. Vaksinasi ini juga adalah rangkaian untuk memutus mata rantai COVID-19,” tuturnya Kapolda.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, mewakili Bupati menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi serta menekan penularan COVID-19 di Kabupaten Asahan, Pemberian vaksin pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin, yakni mencegah terjadinya infeksi dan penularan yang berakibat fatal jika mereka tetap terinfeksi virus karena lansia termasuk kelompok rentan yang diprioritaskan mendapatkan Vaksin COVID-19.

Vaksinasi massal ini merupakan arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Bapak Ir.H. Joko Widodo dalam rangka mempercepat terbentuknya imunitas secara massal bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Wakil Bupati Taufik Zainal, Juga menyampaikan bahwa sasaran kegiatan vaksinasi massal kali ini adalah kelompok lansia dan layanan publik yang Pelaksanaannya telah dimulai tanggal 07 Juni 2021 kemarin dan serempak dilaksanakan di 8 Puskesmas dengan sasaran 1000 orang Lansia dan Tenaga Guru.

Untuk Kabupaten Asahan Pelaksanaan Vaksinasi sampai sekarang sudah terealisasi kurang lebih sebanyak 22 Ribu Orang.

Taufik Zainal Abidin berharap kepada pihak terkait dan masyarakat untuk bersama-sama ikut mesosialisasikan Vaksinasi Covid 19 agar penyebaran Virus ini dapat dihindari.
(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!