Breaking News

June 9, 2021

Kemenparekraf Gelar Bimtek Dimart bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Pariaman


FS.Pariaman(SUMBAR)-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Digital Marketing (Dimart) bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Seni Pertunjukan di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (9/6/2021).

Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Kemenparekraf RI, Erwita Dianti mengatakan bahwa Digital Marketing itu penting, apalagi masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang mana kita tidak boleh bertemu atau kontak dengan orang lain, maka media sosial menjadi utama dalam mempromosikan produk maupun pariwisata kepada masyarakat luas.


“Memasarkan produk harus ada ilmunya, tidak hanya sekedar mengupload tetapi harus kretif dan memiliki seni dalam mengembangkan produk andalan”, ujarnya.


Lanjutnya, dengan adanya bimtek ini, diharapkan pelaku ekonomi kreatif lebih mampu memanfaatkan smartphone masing-masing dalam mempromosikan produknya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen mengatakan bahwa promosi itu lebih penting bagi pelaku ekonomi kreatif agar lebih menarik wisatawan.


“Hari ini, ada 100 pelaku seni pertunjukan dilatih untuk memanfaatkan smartphone masing-masing. Ketika ada latihan dan  seni pertunjukan, ini menjadi bahan bagi kita untuk mempromosikan dengan begitu mereka sekaligus bisa menjadi pasukan media sosial baru khusus untuk seni pertunjukan di Kota Pariaman”, sebutnya.


Marhen juga menuturkan bahwa seni pertunjukan di Kota Pariaman ini menarik, baik seni pertunjukan tari pasambahan, tari indang, silek dan pertunjukan seni lainnya.


“Semoga nantinya, mereka yang bisa menjadi lebih bisa dan lebih berinovasi lagi dalam menggunakan dan memanfaatkan smarphone dalam promosikan seni pertunjukan yang ada di Kota Pariaman”, pungkasnya mengakhiri. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!