Breaking News

June 7, 2021

Wisata Matematika Bela Negara Kodim 1206/Psb

7 Juni 2021



FS.Putussibau(Kalbar) - Kodim 1206/Psb Pusat menggelar kegiatan wawasan kebangsaan (Wasbang) dengan metode Wisata Matematika Bela Negara di Lapangan Makodim 1206/Psb. Senin (07/06/21)

Pasi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Edi yang memimpin acara tersebut mengatakan bahwa wisata matematika merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh kodim. “Kegiatan wawasan kebangsaan dan wisata matematika bela negara merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Kodim Jakarta Pusat setiap tahunnya, sesuai dengan petunjuk satuan atas,” jelas Kapten Edi

Sebanyak 50 siswa-siswi SMA dari perwakilan delapan Koramil ikut sebagai peserta. Diawali dengan upacara pembukaan dan pemasangan pita merah putih untuk menggugah semangat patriotisme peserta, lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi Wasbang tentang kiat menumbuhkan jiwa patriotisme dan bahaya Narkoba.

Di sesi terakhir kegiatan ini, siswa-siswi diajak dalam permainan yang bertujuan menumbuhkan jiwa kebersamaan berupa permainan permadani terbang, bola tali, tongkat estafet, gelas estafet dan terpal buldozer.

Dito, salah satu siswa dari Sekolah Santa Maria mengaku senang dengan kegiatan ini. Ia tidak bosan mengikuti seluruh materi yang diberikan. “Kegiatan ini sangat menarik dan mematahkan opini kami bahwa belajar Wasbang dan ideologi itu membosankan. Bahkan kami hingga siang hari tetap semangat dan gembira,” tutur Dito

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!