Breaking News

Connect With us

July 14, 2021

Dandim: Semua Sasaran Fisik dan Non Fisik Selesai Tepat Waktu


YOGYAKARTA – Penutupan TMMD Reguler Ke-111 TA. 2021, ditandai dengan penyerahan secara simbolis hasil TMMD dari Dansatgas TMMD Reg ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta kepada Walikota Yogyakarta yang diwakili oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kesra. di Aula Amarta, Makodim 0734/Kota Yogyakarta. Rabu (14/07/2021).

Setelah penyerahan naskah hasil TMMD dilaksanakan penandatanganan prasasti sebagai oleh Dandim 0734/Kota Yogyakarta yang nantinya prasasti itu akan dipasang Talud irigasi Tanjung Kemantren Wirobrajan. 

Hadir dalam acara tersebut Kolonel Inf Teguh Wiyono (Kasiter Kasrem 072/Pmk), Letkol Inf Erwin Ekagita S.I.P, M.Si (Dandim 0734/Kota Yogyakarta), Kombes Pol Wahyu Purwadi Anggoro S.I.K, MH (Kapolresta Yogyakarta), Letkol Arh Tjatur Supriyono S.si M.Sc (Kasdim 0734/Kota Yogyakarta), Letkol Pas Zaenudin (Kasikamhanlan Lanud Adisucipto), Gatot Guno Sembodo, SH, MH (Kajari Kota Yogyakarta), Haryo Yudho (Staf Ahli Bidang Kesra Kota Yogyakarta).

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si menjelaskan TMMD yang dimulai pada tanggal 15 Juni 2021, yang diselenggarakan di tiga kelurahan Kemantren Wirobrajan telah menyelesaikan sasaran diantaranya sasaran fisik yang meliputi Pembuatan talud Irigasi Tanjung 2 trap dengan panjang 24 meter, Rehab saluran air hujan dengan panjang 330 meter, RTLH 10 Unit, Pembangunan Balai RW 1 unit dan Pembuatan MCK 1 unit. Adapun sasaran non fisik meliputi penyuluhan Narkoba, pelayanan Posyandu, donor darah, pelayanan sunatan massal gratis dan pemberian beasiswa.

Dandim juga menyampaikan bahwa Program TMMD baik fisik maupun non fisik dapat diselesaikan tepat waktu dengan hasil seratus persen. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama semua unsur terkait, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat. 

“Kegiatan TMMD dalam proses perencanaannya mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat dari tingkat bawah dengan melibatkan semua unsur-unsur yang terkait, sehingga sasaran yang telah terpilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah Kota, serta disyahkan menjadi Program TMMD”, jelasnya.

“Dalam pelaksanaan TMMD ini kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat, sehingga hasil TMMD dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kemantren Wirobrajan sebagai wujud nyata Kemanunggalan TNI-Rakyat”, pungkasnya.

Sementara itu Walikota Yogyakarta yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kesra dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang telah menyelesaikan program TMMD baik fisik maupun non fisik tepat waktu.

“Kami Atas nama pemerintah Kota Yogyakarta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan semua pihak yang terlibat dalam program TMMD, kami yakin apa yang sudah dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Yogyakarta,” Ia berharap, sinergi yang terjalin dalam TMMD menjadi hubungan yang terus terjaga kedepannya untuk  Kota Yogyakarta yang lebih baik. ucap Haryo Yudho.

Kegiatan Penutupan TMMD Reguler Ke-111 TA. 2021 diakhiri dengan foto bersama unsur Forkopimda Kota Yogyakarta. (*)


No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!