Breaking News

July 17, 2021

Kebun Nanas yang Ada di Lokasi TMMD Reguler- 111 Desa Kuala Mandor B




FS. Kubu Raya - Kebun nanas merupakan salah satu penghasil dari desa kuala mandor b.Tidak jauh dari lokasi TMMD reguler ke-111 Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kec.Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (20/06/2021). 

Disamping kegiatan TMMD di dusun maju jaya.Anggota kodim 1207/ Pontianak melaksanakan anjangsana ke kebun nanas milik masyarakat yang ada di Desa Kuala Mandor B.

Salah satu warga yang punya kebun nanas Pak Daimin yang beralamat di Dusun Jaya Sakti rt.06/rw.01.Saat di temui sangat senang sekali dengan kehadiran bapak TNI di tempatnya.

Kurang lebih 2 ha kebun nanas yang terdapat di belakang rumah pak Daimin. Sehingga tidak jauh dari rumah dan mempermudah perawatan dan pemeliharaan kebun nanas nya.

Masa panen dua tahun dari tanam sudah menghasilkan buah.Kurang lebih tiga bulan sekali panen.Dan kurang lebih 400 buah hasil sekali panen, pungkasnya.

Buah nanas merupakan komoditi dari desa kuala mandor b.Selain terjangkau harga nya,buahnya pun bagus- bagus.sehingga bayak peminat dari luar datang langsung ke lokasi untuk membelinya.

Dengan perkebun nanas Pak Daiman merasa terbantu perekonomiannya. Sehingga bisa membiayai sekolah anaknya. Semoga akses jalan cepat terbangun agar bisa membantu perekonomian masyarakat yang ada di Desa Kuala Mandor B. Kegiatan anjangsana berjalan dengan lancar sampai lupa waktu dipengujung waktu siangpun tiba.

(Pendim 1207/Pontianak)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!