Breaking News

Connect With us

July 14, 2021

RSUD M. Zein Terima Bantuan Alkes Positive Airway Pressure dari Dinkes Sumbar

                                                                    14 Juli 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Muhammad Zein Painan, Pesisir Selatan (Pessel) menerima bantuan alat kesehatan Positive Airway Pressure dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat.


Bantuan alat kesehatan itu diserahkan oleh Kepala Seksi Kefarmasian Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Elno Sabri, dan diterima Direktur RSUD dr.Muhammad Zein Painan diwakili Kabid Penunjang Medis, Silvia Ikhlas dan Kabid Pelayanan Medis, dr. Reyantis Capanay, Rabu (14/7) di rumah sakit setempat.

"Ya, RSUD dr. Muhammad Zein Painan baru saja menerima bantuan alat kesehatan Positive Airway Pressure sebanyak 1 unit dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat," kata Kabid Penunjang Medis, Silvia Ikhlas didampingi Kabid Pelayanan Medis, dr. Reyantis Capanay, Rabu (14/7).

Dijelaskan, bantuan alat kesehatan Positive Airway Pressure tersebut merupakan alat bantu pernafasan dan akan digunakan di Ruang Isolasi rumah sakit.  Sebelumnya, rumah sakit ini juga sudah mendapat bantuan 2 unit alat kesehatan Positive Airway Pressure dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, ungkapnya.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat yang memberikan perhatian serius  terhadap rumah sakit dalam bentuk bantuan alat kesehatan Positive Airway Pressure. Kami juga berharap bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat tidak berhenti sampai di sini, tetapi berlanjut kedepannya," harap Silvia Ikhlas. 

Ia menambahkan, alat kesehatan Positive Airway Pressure sangat dibutuhkan rumah sakit dalam menangani pasien, terutama pada masa pandemi Covid 19. "Kita akan memanfaatkan alat kesehatan ini dengan sebaik-baiknya," ucap Silvia.(03/humas pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!