Breaking News

July 16, 2021

TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Wujudkan Kepedulian dan Peran Serta Dalam Percepatan Pelaksanaan Program Pembangunan Daerah

.


Kubu Raya - Untuk mewujudkan kepedulian dan peran serta dalam percepatan pelaksanaan program pembangunan daerah guna mempercepat perkembangan pedesaan, serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, Kodim 1207/Pontianak bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar program TMMD ke-111 di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (10/07/2021).

Komandan Kodim 1207/Pontianak (Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M.) selaku Dansatgas TMMD mengatakan, “Program TMMD dimaksudkan untuk membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan fasilitas umum masyarakat maupun membantu percepatan pembangunan di daerah, serta mewujudkan sasaran pembinaan teritorial. Diantaranya, meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat, meningkatkan kerja sama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, meningkatkan taraf hidup masyarakat, serta meningkatkan arus lalu lintas perekonomian dan kesejahteraan masyarakat” ujarnya.

“Melalui kegiatan fisik yang dilaksanakan, antara lain pembangunan infrastruktur, serta prasarana fisik lainnya merupakan hasil kegiatan TMMD yang selama ini telah dirasakan kualitasnya dan kemanfaatannya oleh masyarakat. Demikian pula, kegiatan non fisik yang telah berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat dalam turut serta mensukseskan program keluarga berencana, meningkatkan tingkat kesehatan, meningkatkan hasil pertanian dan perekonomian masyarakat” jelasnya.

“Tidak ketinggalan pula upaya untuk terus menerus mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, bela negara, ancaman terorisme dan radikalisme, bahaya narkoba, kebakaran hutan lahan, serta sosialisasi vaksin covid-19 dan prokes covid-19” tegasnya.

“Selain pengecoran jalan rabat beton sepanjang 1.100 meter, kami juga akan membuat landasan tiang bendera dan tiang bendera serta bendera merah merah putih sebanyak 150 buah untuk dibagikan kepada warga, ini adalah salah satu wujud peran aktif TNI dalam upaya meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta kesejahteraan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI” tutupnya.

(Pendim 1207/Pontianak)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!