Breaking News

Connect With us

July 10, 2021

Wabup Pessel Minta RSUD M. Zein Fokus Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat

                                                                    09 Juli 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Muhammad Zein Painan fokus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat.


"Ya, meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat harus menjadi skala prioritas rumah sakit. Selanjutnya, tenaga kesehatan diminta melaksanakan fungsinya dengan baik," pinta Wabup Rudi Hariyansyah, Jum'at (9/7) di Painan.

Wabup lebih lanjut mengingatkan pada seluruh tenaga kesehatan dan manajemen bahwa pelayanan kesehatan di rumah sakit tidak boleh membeda-bedakan status sosial masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

"Ya, semua masyarakat harus mendapat perlakuan sama, dan harus mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal. Hal itu sudah menjadi komitmen kita bersama," tegasnya.

Dikatakan, sarana dan prasarana rumah sakit terus ditingkatkan, salah satunya gedung paru baru yang telah dioperasionalkan untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat. Dengan keberadaan gedung paru tersebut diharapkan kualitas pelayanan kesehatan akan meningkat.

"Saya meminta tenaga kesehatan serta manajemen agar melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya. Kemudian kita akan terus memonitor dan mengevaluasi pelayanan rumah sakit," ucapnya.

Dikatakan, pembangunan bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di masa mendatang.

"Pembangunan kesehatan memerlukan dukungan dari seluruh komponen yang ada. Kita berharap seluruh komponen berperan dalam pembangunan kesehatan di daerah ini," kata wabup.(03/humas pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!