Breaking News

July 9, 2021

Wako Deri Asta Ajak Warga Sawahlunto Ikuti Suntik Vaksin Covid-19


FS. Sawahlunto (SUMBAR) – Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta, SH mengajak masyarakat Kota Sawahlunto untuk mengikuti suntik Vaksin Covid- 19.

Hal tersebut disampaikan Wako pada saat meninjau  langsung pelaksanaan vaksinasi di 2 tempat   dalam acara Gebyar Vaksinasi Massal  yaitu di GPK dan Polsek Muaro Kalaban. Menurut keterangan Humas Pemko Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, Gebyar Vaksinasi Massal digelar  Rabu,  07 Juli 2021.


Acara tersebut digelar Pemko Sawahlunto bersama Polres Sawahlunto dan Pokdar Kamtibmas dalam rangka  meningkatkan partisipasi peserta vaksin Covid - 19


Menurut laporan dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinkesdalduk – Kbpeserta yang mendaftar  mencapai  500 orang. Sejak pertama dicanangkan dan dilaksanakan vaksinasi Covid - 19 di Sawahlunto, sampai pada 30 Juni 2021 kemaren, itu dicatat bahwa tingkat vaksinasi di Sawahlunto sudah mencapai 46 persen.


Walikota Sawahlunto Deri Asta didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) mengatakan "Dengan itu, Kota Sawahlunto saat ini menjadi kota nomor 3 tertinggi tingkat partisipasi vaksin dari 19 kota/kabupaten lainnya di Provinsi Sumatera Barat,".


Wako  Deri Asta juga mengajak bagi masyarakat yang belum divaksin, untuk mendaftarkan diri pada Puskesmas - Puskesmas terdekat. 


‘’Vaksin Covid - 19 saat ini gratis, biayanya ditanggung oleh  pemerintah. Untuk mendaftar dan menjalani vaksinasi, persyaratan administrasi yang dibutuhkan adalah cukup KTP atau KK saja’’ pungkas Wako.(PM)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!