Breaking News

August 5, 2021

Tanoto Foundation Bantu 18 ton Liquid Oksigen untuk Sumbar

                                                            05 Agustus 2021

FS.Padang(SUMBAR)-Tanoto Foundation menyalurkan bantuan liquid oxygen sebanyak 18 ton melalui PT. Padang Raya Cakrawala Apical Group untuk membantu memenuhi kebutuhan perawatan pasien COVID-19 di RSUP M Djamil Padang.


GM PT. Padang Raya Cakrawala Julius Tarigan mengatakan pihaknya ingin ikut membantu untuk mengurangi masalah kekurangan oksigen saat pandemi COVID-19 melanda dunia termasuk Indonesia dan Sumbar.


"Bantuan liquid oxygen dalam iso tank ini disalurkan untuk RSUP M. Djamil Padang antara 8-10 Agustus 2021. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk membantu masyarakat Sumbar terutama di Kota Padang," kata Julius Tarigan di Padang, Kamis (5/8/2021).


Ia mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk penyaluran bantuan tersebut.


Perwakilan PT. Padang Raya Cakrawala Apical Group tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi.


Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pemprov dan masyarakat Sumbar sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan oksigen yang diberikan.


"Bantuan ini sesuatu yang diperlukan dalam penanganan covid 19 di Sumbar dan ini buah dari komunikasi yang baik antara Pemprov dengan semua pihak. Karena pada masa sulit seperti sekarang ini, diperlukan kekuatan bersama untuk mengatasi semua permasalahan yang ada," kata Mahyeldi.


Ia mengatakan kebutuhan oksigen di Sumbar pada masa pandemi meningkat signifikan menjadi sekitar 500 ribu kubik perbulannya. Untuk memenuhi kebutuhan itu Pemprov Sumbar berusaha menjalin komunikasi dengan semua pihak seperti Gubernur dari provinsi tetangga juga dengan para pengusaha.


Komunikasi yang baik itu berbuah manis dengan didapatkannya bantuan dari berbagai pihak. Sebelumnya juga ada bantuan dari Gubernur Riau yang menyalurkan CSR dari PT Indah Kiat.


"Kita berharap ke depan dengan komunikasi yang baik bantuan oksigen ini ini akan terus mengalir sehingga tidak ada kelangkaan di di rumah sakit di Sumbar," ujarnya.


Pada kesempatan ini, Mahyeldi juga mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi memberikan bantuan bagi masyarakat Sumbar. ***


BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!