Breaking News

Connect With us

September 7, 2021

54 orang Tenaga Kesehatan di Pessel Sudah Divaksin Moderna

                                                       07 September 2021


FS.Pessel(SUMBAR)-
Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan sudah mulai melakukan vaksinasi moderna bagi tenaga kesehatan. Namun, vaksinasi dosis ketiga tersebut belum seluruhnya disuntikkan.


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, Kadriadi mengatakan, hingga kini tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi moderna sebanyak 54 orang.

Adapun, tenaga kesehatan yang telah divaksin tersebut berasal dari tenaga kesehatan dari RSUD M Zein Painan dan Puskesmas Balai Selasa di kecamatan Ranah Pesisir.

"Iya, belum semua tenaga kesehatan kita yang divaksin moderna. Nanti, secara bertahap vaksinasi moderna itu akan kita lanjutkan. Yang sudah divaksin itu, di Puskesmas Balai Selasa 30 orang dan di RSUD M Zein Painan 24 orang,"jelas Kadriadi, Selasa (7/9) di Painan.

Kadriadi menyebutkan, sebelumnya 1084 vial vaksin moderna telah tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pesisir Selatan. Ribuan vaksin tersebut saat ini masih disimpan dan belum terdistribusi secara keseluruhan.

Sementara, Kepala Pukesmas Salido, Kecamatan IV Jurai, Adriani mengatakan, hingga kini, pihaknya masih belum melakukan vaksinasi untuk tenaga kesehatan di lingkup Puskesmas Salido.

Belum dilakukannya vaksinasi moderna itu karena para tenaga kesehatan di Puskesmas Salido masih disibukkan dengan kegiatan vaksinasi dosis ke dua terhadap masyarakat.

"Untuk saat ini, kita masih belum melakukan vaksinasi moderna untuk para tenaga kesehatan. Kita juga masih sedang fokus melakukan vaksinasi dosis dua kepada masyarakat. Nanti, kita informasikan lagi lebih lanjut,"ulasnya.

Disebutkan, jumlah tenaga kesehatan di Puskesmas Salido yang akan divaksin moderna adalah sebanyak 107 orang. Namun untuk seluruh tenaga kesehatan di Pesisir Selatan yang tersebar di 20 titik layanan Puskesmas jumlahnya kurang lebih tiga ribu orang.(dan/humas pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!