Breaking News

Connect With us

September 2, 2021

BKPSDM Pessel Sosialisasikan My SAPKN PNS Untuk Pemutakhiran Data Mandiri PNS

                                                       02 September 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri My SAPK PNS  di ruang rapat BKPSDM, Rabu (01/09).


Kepala BKPDSM, Drs. Yespi Nawiarsih mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari dari tanggal 31 Agustus s/d. 2 September 2021 dengan peserta dari ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kita berharap, para ASN untuk dapat memahami tata cara pengisian aplikasi My SAPK, karena dampaknya kembali kepada ASN sendiri," kata Kepala BKPSDM.

Yespi menambahkan status kepegawaian yang telah diisi nanti akan terkoneksi ke BKN dan juga akan mudah bagi ASN untuk mengecek status kepegawaiannya.

"Selain memiliki tugas pokok bagi seorang ASN sebagai pelayanan kepada masyarakat, namun kita jangan sampai melupakan diri memperbaiki data diri dan memutakhirkan status kepegawaian kita," lanjutnya.

Yespi meminta kepada seluruh peserta yang hadir saat itu untuk mampu menggunakan teknologi informasi dalam era digital ini, agar supaya dapat mengoptimal pelayanan.

Untuk diketahui, Aplikasi My SAPK (Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian) adalah sistem aplikasi pelayanan kepegawaian yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang berfungsi untuk memudahkan PNS di seluruh instansi, agar dapat mengakses data kepegawaian, diantaranya Data Profil PNS, KPE Virtual, Notifikasi Layanan Kenaikan Pangkat dan Pensiun, E-Lapkin, Data KTP, BPJS Kesehatan, Taspen dan lainnya. 

"Pengisian isi tersebut merupakan tanggung jawab dari masing-masing pegawai dan data-data tersebut akan di gunakan oleh BKN untuk memberikan kebijakan kepada masing-masing pegawai," tutup Yespi.(dan/humas pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!