Breaking News

September 29, 2021

Irwan Basir Datuak Rajo Alam : Jadikan Peristiwa G30S PKI sebagai Pelajaran


FS.Padang(SUMBAR)-Peristiwa G30S/PKI hendaknya dijadikan sebagai pelajaran berharga untuk setiap generasi. Dengan sejarah kita bisa melihat peristiwa yang terjadi. Dengan adanya kejadian G30S/PKI, generasi muda saat ini hendaknya mengetahui salah satu sejarah yang pernah terjadi pada negeri ini.


Tokoh Sumatera Barat, Irwan Basir Datuak Rajo Alam mengatakan, generasi saat ini dapat mengetahui bahwa PKI ataupun organisasi yang mempunyai faham komunis tidak memiliki tempat di Indonesia.


"Anak muda sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh lupa dengan sejarah, termasuk sejarah peristiwa pemberontakan partai komunis Indonesia yang dikenal sebagai peristiwa G30S/PKI," kata Datuak IB, Rabu (29/09) di Padang.


Cukup sekali peristiwa G30S/PKI terjadi, sejarah tersebut harus dijadikan pelajaran berharga agar peristiwa tragis tersebut tidak terulang kembali di masa mendatang.


Negara Indonesia berazaskan Pancasila dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang memiliki aneka budaya, suku, ras dan agama.


"Kedepannya, generasi saat ini hendaknya menjadi generasi yang nasionalis dan dapat meliat suatu perbedaan baik itu agama, suku, ras dan budaya," pungkasnya.


Pancasila sebagai lambang negara atas dasar keragaman yang wajib dipertahankan di Negara Indonesia tercinta.


Kita membangun Indonesia dengan kebersamaan bukan dengan mengedepankan golongan dan saling menyalahkan.(rls)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!