Breaking News

September 9, 2021

Peringati Hari Jadi TNI AL ke-76, Danlantamal II Ziarah ke TMP Kusuma Bangsa dan Berbagi Sembako pada Masyarakat


FS.Padang(SUMBAR)-Dalam rangka memperingati hari jadi TNI Angkatan Laut ke-76, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Pangkalan Utama TNI AL II Padang.


Salah satunya yaitu, kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Lolong Kota Padang. Rombongan Lantamal II di pimpin langsung Danlantamal II, Laksamana Pertama TNI Hargianto. S.E.,M.M.,S.i(Han). Ziarah ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan di antaranya, Serbuan Vaksinasi, Pemberian Sembako dan Bakti Kesehatan berupa cek Cholesterol, Asam urat, Gula darah dan Pengukuran Tensi.


Kegiatan ziarah juga diikuti Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,D.H.,M.M., Ketua Korcab II DJA I, para PJU beserta pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I, dan Kasatker Lantamal II.


Di lokasi yang berbeda masih dalam rangkaian kegiatan memperingati hari jadi TNI Angkatan Laut, dilaksanakan Pembagian sembako. Pada pembagian sembako  Danlantamal II langsung menunggu didepan pintu Muara dari Batang Arau kota Padang Nelayan pulang dari Melaut. 


Ikut dalam rombongan Danlantamal, Ny Santi Diansari Hargianto Ketua Kordinator Cabang (Korcab) II Jalasenastri Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I. Ikut juga Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,K.M., Wakil ketua Korcab Jalasenastri Daerah Jalasenastri Armada DJA I, Dansatrol Kolonel Laut (P) Yadi Mulyadi.S.E. dan Ibu pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I.


Pada pembagian sembako di muara sungai, Danlantamal Hargianto mengatakan, Karena biasanya pembagian sembako di lapangan terbuka atau tempat di daratan yang sudah di siapkan. 



"Pembagian ini, sudah yang kesekian kalinya masih dalam rangka memperingati hari jadi TNI AL. Sudah lebih dari 500 paket sembako di serahkan kepada masyarakat Maritim yang terdampak Pandemi Covid-19," kata Danlantamal.


Pada kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan di 2 tempat sekaligus yaitu, di Terminal kapal Feri Mentawai Fast dan di SMP 33 Parak Laweh kota Padang, capaian 436 orang dengan rincian Nakes yang terlibat Nakes dari Dinas Kesehatan Lantamal II, Nakes dari Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo Ganting, Dokes Polda Sumbar dan Dinkes kota Padang. Pada kegiatan serbuan vaksinasi, vaksin yang di gunakan vaksin Sinovac.


Serbuan vaksinasi yang mengambil tempat di terminal kapal feri Mentawai Fast, Danlantamal II ikut melaksanakan vaksinasi bersamaan dengan masyarakat. Ikut menghadiri di kegiatan serbuan vaksinasi undangan, Kabinda Sumbar Bapak Suwondo, Perwakilan Korem, Perwakilan Polda Sumbar, Perwakilan Walikota Padang dan perwakilan dari Pemprov Sumbar.


(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!