Breaking News

Connect With us

September 1, 2021

Wajah Covid-19 Mulai Memudar

Oleh: Warman


Fokussumatera.com - Hingga saat ini, badan organisasi kesehatan dunia (WHO) mencatat sudah ada 2 juta kematian di seluruh dunia yang ditimbulkan oleh wabah virus Corona yang sudah mulai mewabah pada akhir tahun 2019.


Dua tahun pandemi virus Corona berjalan belum ada tanda-tanda virus ini akan sirna dari muka bumi, malahan ilmuan mengatakan akan ada mutasi dalam bentuk baru yang lebih ganas lagi.


Berbagai langkah dan upaya telah ditempuh pemerintah untuk mencegah penyebarannya dan menekan angka kematian akibat virus yang berasal dari kota Wuhan China itu.


Mulai dari menerapkan prokes (Protokol Kesehatan) dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, tidak berkerumun dan langkah terakhir hingga saat ini adalah dengan vaksinasi.


Bahkan pada awal mula penerapan prokes tersebut semua kegiatan yang berkaitan dengan itu dihentikan seperti menutup pasar, dilarang melakukan pesta perkawinan bahkan shalat jamaah di masjidpun sempat dilarang.


Meskipun menimbulkan kontroversi ditengah masyarakat, namun keputusan pemerintah tetaplah harus dijalankan dengan tujuan untuk menjaga negara dan rakyat dari bahaya wabah Corona yang menakutkan bagi sebagian orang.


Pakar kesehatan mengatakan, virus Corona dianggap lebih berbahaya dari HIV/AIDS karena penularannya yang gampang melalui kegiatan dan aktivitas manusia bahkan bisa memindah dari benda yang disentuh oleh orang yang terkena virus.


Namun ditengah masyarakat stigma seperti itu tidaklah berlaku secara menyeluruh, bahkan menganggapnya sebagai virus flu biasa saja, yang dapat sembuh sendirinya hanya dengan mengkonsumsi Paracetamol.


Hingga saat ini program vaksinasi yang digalakkan pemerintah untuk menekan penyebaran virus dan meningkatkan kekebalan tubuh belum dapat terealisasi sepenuhnya. Data Kemenkes hanya di DKI, Kepri, Sulut dan Bali yang baru mencapai angka 50%.


Seiring dengan berjalannya waktu pemberitaan dan kasus yang ditimbulkan oleh coronapun mulai memudar, hanya informasi terkait vaksinasi yang sering didengar, mudah-mudahan diakhir tahun ini virus Corona berakhir juga dan sirna dari muka bumi.

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!