Breaking News

September 16, 2021

Walikota Pariaman rotasi 10 pejabat dinas


FS.Pariaman(SUMBAR)-Sebanyak 10 Pejabat Eselon dilantik dan diambil sumpah  oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, di Halaman Balaikota Pariaman, Selasa sore (14/9).


Dalam arahannya, Genius Umar mengatakan bahwa rotasi dan  mutasi  jabatan  adalah hal biasa dalam birokrasi pemerintahan untuk penyegaran bagi pejabat yang dilantik dan juga sebagai  suatu kebutuhan untuk kemajuan bagi Kota Pariaman.


"Sebagai Pejabat Eselon II yang mengepalai OPD yang ada, untuk dapat meningkatkan prestasi dan  kinerja yang  diwujudkan dengan kemampuan bekerjasama dengan jajaran yang dipimpinya, jangan sampai karena keterbatasan anggaran akibat Pandemi Covid-19, kita tidak bisa berkarya dan berinovasi," ungkap Lulusan STPDN ini.


Genius menuturkan dengan keterbatasan yang ada tersebut, hendaknya kepala dinas lebih berinovasi menciptakan peluang dan kegiatan yang ada dengan apa yang kita bisa, selain menggaet para CSR yang ada untuk memback up kegiatan di OPD yang dipimpinnya.


"Pelantikan ini juga upaya menjadikan Kota Pariaman menjadi lebih baik,  karena itu kita perlu penyegaran bagi Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman, sehingga mereka bisa mempunyai ide dan gagasan yang baru di tempat yang baru ditempatinya," tukasnya.


Ia juga berharap, dengan adanya perubahan dan penyegaran para pejabat Eselon II sebanyak 8 orang,  dan pejabat Eselon III sebanyak 2 orang ini, kiranya kita dapat bergerak lebih cepat untuk mewujudkan berbagai program yang ada, agar Kota Pariaman menajdi lebih baik lagi, ulasnya mengakhiri.


Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik yaitu Elfis Candra yang dulunya Kadis Pol PP & Damkar, diangkat menjadi Asisten II, menggantikan Sumiramis yang diangkat menjadi Staf Ahli, dan jabatan Kadis Pol PP & Damkar yang baru adalah Alfian. Kadis Kominfo, Hendri tukar posisi menjadi Kepala DPM Desa, menggantikan Adi Junaidi yang kini menjabat Sekretaris Dinas Kominfo sekaligus Plt Kadis Kominfo.


Sementara itu Kepala DPMPTSP & Naker, Alfian Harun dilantik menjadi Inspektur, dan posisinya digantikan oleh Noviardi. Gusniyeti Zaunit dilantik menjadi Kepala DP3AKB, dan Syukri dilantik menjadi Kadis Perpustakaan dan Arsip, serta Mufrida dilantik menjadi Sekretaris DPM Desa. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!