Breaking News

Connect With us

October 29, 2021

Anggota Komisi IV DPRD Sumbar Lazuardi Erman Tampung Aspirasi Masyarakat Agam

                                                            29 Oktober 2021

FS.Agam(SUMBAR)-DPRD mempunyai kewajiban menyerap dan menghimpun,menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat serta memberikan pertanggungjawaban kepada konstituen di daerah pemilihannya.


Dalam rangka menghimpun aspirasi masyarakat tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Lazuardi Erman melaksanakan kunjungan kerja (reses) di daerah pemilihan (Dapil) III Agam- Bukittinggi.

Dari beberapa kecamatan yang ia kunjungi di Kabupaten Agam Lazuardi Erman mengungkapkan keluhan paling banyak datang dari masyarakat khususnya di Dapil III Agam adalah pada sektor pertanian.


“Kegiatan reses tahun ini, banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat di sejumlah kecamatan seperti, Lubuk Basung, Palembayan, Ampek Nagari dan Tilatang Kamang, terutama yang berkaitan dengan keberlangsungan ekonomi pada saat pandemi  COVID-19. Dominan masyarakat menyinggung masalah pertanian,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu (2/10/2021).

Dituturkannya, keluhan masyarakat tersebut di antaranya kelangkaan pupuk bersubsidi hingga harganya yang meroket. Kedua, persoalan peningkatan sumber daya manusia ibu rumah tangga yang termarginalkan.

“Sektor pertanian, baru-baru ini kita sudah bantu alsintan sebanyak 76 unit dalam bentuk traktor pengolah bambu,” ujar politisi dari Partai Golkar itu.

Selain itu, diakui Lazuradi, reses perorangannya itu juga memfokuskan kepada kawasan lingkungan kumuh. Semua masukan disampaikan masyarakat pada resesnya itu ia tampung

“Meskipun dalam masa pandemi Covid-19 kita tetap optimis melaksanakan aktivitas dan kegiatan di bidang pemerintahan dan perekonomian kerakyatan yang dapat dijadikan masukan dan bahan evaluasi dalam rangka mengatasi permasalahan ekonomi,” sebutnya.

Diungkapkannya lagi, dana Pokok Pikiran (pokir) ia sendiri tahun ini sebesar Rp7 miliar lebih. Semua aspirasi sudah ditampung akan diperjuangkannya berfokus pada sektor pertanian.

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!