Breaking News

October 29, 2021

Antisipasi Maraknya LGBT, Zuhrizul : Kaji Ulang Pemilihan Uda-Uni Sumbar


Zuhrizul Chaniago

FS.Padang(SUMBAR)-Dalam waktu dekat ini Dinas Pariwisata akan menggelar Kegiatan Pemilihan Uda Uni Sumbar, kegiatan ini biasanya diikuti oleh utusan  kabupaten/kota di Sumatera Barat.


Koordinator Komunitas Sumbar Madani, Zuhrizul Chaniago menilai kegiatan ini akan lebih bermanfaat bila diganti dengan pemilihan Uda uni Berprestasi Sumbar.


"Jadi gak perlu lagi adanya penilaian dari segi fisik, tinggi badan dan lain sebagainya tapi siapapun anak remaja-muda Sumbar yang berprestasi di seleksi dengan kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan di daerahnya masing-masing, misalnya nanti akan ada Uda - Uni Petani Sumbar, Uda - Uni UMKM Sumbar, Uda -Uni penggiat wisata Sumbar, Uda - Uni Lingkungan Hidup Sumbar dan lain sebagainya," kata Zuhrizul, Jum'at (29/10) di Padang.


Artinya, tambah Zuhrizul, mereka dipilih bukan karna pandai menjawab pertanyaan juri dan ketampanan/kecantikan  wajah tapi lebih kepada apa-apa yang mereka perbuat di daerah masing-masing dan menginspirasi pemuda pemudi lainnya.


"Nah yang begini -begini anak muda kepada mereka kita berikan apresiasi, pelatihan peningkatan kapasitas, studi banding bahkan kalau perlu ke luar negeri dan apresiasi lainnya yang membuat generasi muda Sumbar ingin berlomba untuk berbuat sesuatu minimal ada motifasi untuk berprestasi di daerah masing2 , setelah pemilihan para Uda uni berprestasi ini di harapkan bisa menjadi agent of change di daerah masing-masing, jadi tidak sekedar event terus hilang entah kemana," pungkasnya.


Zuhrizul yang juga koordinator kampanye nasional Save our Youth menyampaikan bahwa era pandemi ini Sumbar membutuhkan  anak-anak muda yang memiliki aura positif, produktif, inovatif dan optimis, tidak manja, tidak  lembek apalagi pesimis, kita harus bangkit dan terus menjaga generasi.


Ketika di tanyakan apakah karna adanya kekhawatiran banyak pihak akan maraknya kaum LGBT yang memanfaatkan  even Uda Uni ini, Zuhrizul tidak menampik karna pada tahun 2018  para Alim Ulama, niniak mamak dan  para aktivis lawan Aids  ingin menghentikan kegiatan ini karna ada indikasi demikian, walau tidak semua namun kita semua prihatin Sumbar termasuk LGBT terbesar di Indonesia, ada belasan ribu kaum LGBT di Sumbar yang tersebar di kab/kota, jadi memang apapun yg akan memantik berkembang suburnya benih- benih LGBT ini harus di Hentikan , termasuk even Uda uni ini agar tidak ada pihak-pihak yang memanfaatkan untuk sosialisasi, mencari mangsa  para kaum gay, homo, lesbi, dll.


"Ini benar benar akan merusak anak kemenakan kita generasi emas Minang ke depan,"  tegas Zuhrizul yang juga sebagai Ketua Umum DPW Indonesia Adventure Travel Asociation Sumbar menutup.(uck)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!