Breaking News

October 21, 2021

Danlantamal II Hargianto Sandang Gelar Adat "Sutan Lauik Sati Nan Batuah"


FS.Pariaman(SUMBAR)-Pemberian Gelar atau malewakan gala sangsako oleh Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Pariaman kepada Komandan Lantamal (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Kamis (21/10).


Pemberian gelar penghargaan dan penghormatan tersebut karena Danlantamal II Hargianto dinilai telah banyak berkontribusi dalam rangka pembangunan di Kota Pariaman sekaligus menjaga hubungan kekerabatan yang telah terjalin, antara masyarakat dan pemerintah Kota Pariaman dengan Lantamal.


“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah kota pariaman dan LKAAM kota Pariaman yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menyandang gelar Sutan Lauik Sati Nan Batuah ini”, sebut Putra Daerah Jorong Cingkariang Kanagarian Cingkariang Kabupaten Agam ini.


Hargianto menambahkan, Gelar kehormatan ini merupakan satu amanah yang harus dijaga, "karena dari gelar saja kita sudah bisa mengetahui bahwa “Sutan Lauik Sati Nan Batuah”, mempunyai arti kepada tanggung jawab saya sebagai TNI Angkatan Laut, yang wajib menjaga kedaulatan dan keamanan negeri ini," paparnya.


Hargianto mengungkapkan, bahwa TNI dari jaman dahulu sampai dengan hari ini, selalu bersama-sama dengan rakyat, dimana beliau sebagai Komando Satuan Kewilayahan yang ada di Sumatera Barat khususnya di kota Pariaman ini, bertugas untuk menjaga hubungan silaturahim dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama.


“Sebagai putra minang asli, saya harus selalu melestarikan adat budaya nenek moyang kita yang sungguh luar biasa. Saya rasa, hal tersebut harus kita wujudkan dengan bersinergi didalam melaksanakan pembangunan, terutama membantu pemerintah daerah yang saat ini sedang gencar-gencarnya memberikan vaksin kepada masyarakat”, ucapnya, 


Selain itu lanjutnya, kami juga ikut membantu pemerintah dalam rangka pembinaan potensi wilayah kelautan, yang mana salah satunya adalah TNI angkatan laut akan menghibahkan sebuah kapal perang KM Teluk Ratai kepada pemerintah kota pariaman, untuk dibuat sebagai museum TNI AL di kota pariaman.


“Saya rasa sudah sangat tepat kiranya memberikan kepada Kota Pariaman, yang telah memberanikan diri untuk menjadikan Kota Pariaman sebagai kota bahari. Saya mendukung hal tersebut, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kota pariaman, mari secara bersama-sama kita menjaga kebersihan , kemudian semuanya berlomba-lomba untuk mau divaksin agar kita semua terjaga dari penularan covid-19”, tutur Hargianto.


Ia yakin dibawah kepemimpinan Walikota Pariaman, Genius Umar dan seluruh perangkatnya, akan menjadikan kota pariaman lebih maju lagi kedepannya.


"khususnya dibidang wisata bahari”, tegas lulusan Akademi TNI Angkatan Laut XXII, atau lulusan tahun 1987 ini. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!