Breaking News

Connect With us

October 23, 2021

Kunjungi Stand Tanah Datar, Bupati Buru Selatan Maluku Tertarik dengan Songket Tenunan Tanah Datar


FS. Tanah Datar (SUMBAR)-Suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mendapat kunjungan Bupati Buru Selatan, Maluku. Dalam kunjungannya di Ajang   APKASI Otonomi Expo (AOE) tahun 2021, Kamis (21/10) tersebut Safitri Malik Soulisa mengatakan ketertarikannya dengan songket asal Tanah Datar.


Safitri Malik yang disambut langsung oleh Bupati Eka Putra mengatakan "Memakai Songket ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan keluarga, berkesan saat di pakai apalagi motif dan kualitasnya bagus’’.


Safitri tambahkan, meski khas Tanah Datar sejatinya songket merupakan pakaian nasional yang cocok dipakai dalam berbagai kegiatan. 


Safitri Malik pun memilih beberapa produk singket Tenunan Tanah Datar yang berhasil menarik hatinya.


Dari hasil pemantauan, Stand Kabupaten Tanah Datar menjadi stand yang menarik dikunjungi. Dengan ornamen-ornamen Minangkabau dan foto-foto objek wisata serta hasil produk olahan makanan khas Tanah Datar, hasil tani seperti Cabe, bawang merah dan hasil tenun seperti kain songket dan batik tanah liek yang menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung untuk mampir menyaksikan potensi Tanah Datar. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!