Breaking News

October 29, 2021

Melalui MTQ Mari Wujudkan Masyaraat Tanah Datar Semakin Cinta Al-Qur’an


FS. Tanah Datar (SUMBAR) –Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) disamping sebagai sarana untuk menampilkan hasil pelajaran, juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk semakin cinta Al Qur'an, memahami dan melaksanakan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Melalui kegiatan MTQ ini mari kita wujudkan masyarakat Tanah Datar yang semakin cinta Al-Quran’’ ajak Wabup pada saat menutup MTQ N Ke IV Tingkat Kecamatan Tanjung Baru, Rabu (27/10/2021) di Masjid Baiturrahmah Koto Tuo Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru. 


Wabup katakan , Pemerintah Daerah sangat mendukung pelaksanaan kegiatan semacam ini, karena sejalan dengan Visi dan Misi Tanah Datar yakni mewujudkan Kabupaten Tanah  yang madani berlandaskan Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah. Salah satu bentuk dukungan Pemerintah Daerah disamping terus mendukung pelaksanan MTQ, juga telah meluncurkan Program 1 Rumah 1 Hafiz atau Hafizah.


“Dengan program 1 Rumah 1 Hafiz atau Hafizah, setidaknya 20 sampai 30 tahun ke depan separuh masyarakat Tanah Datar menjadi penghafal Al Qur’an. Akan ada dokter, polisi, tentara, dan bahkan Bupati dan Wakil Bupati yang hafiz atau hafizah,” kata Richi.


Selanjutnya, terkait pelaksanaan MTQ N Ke IV Tingkat Kecamatan Tanjung Baru, Richi Aprian menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas penyelenggaraan yang aman dan sukses. Wabup juga sampaikan ucapan selamat kepada kontingen yang menjadi juara umum dan kepada kafilah yang telah mampu menjadi terbaik di masing-masing Cabang Lomba.


“Keberhasilan dan kesuksesan ini tentu berkat dukungan semua pihak, baik itu tokoh masyarakat, perantau, masyarakat dan juga panitia pelaksana, karena itu izinkan saya sampaikan terima kasih atas kerja keras, termasuk dewan juri yang telah berlaku adil dan rasional,” ujarnya.


Sementara itu Panitia Pelaksana Khazinatul Israr menyampaikan, pelaksanaan lomba yang dimulai semenjak Senin diikuti 172 peserta dengan berlaga pada 3 Cabang Lomba. 


“Cabang lomba tilawah dari tingkatan anak-anak, remaja, dewasa dan lansia diikuti 86 peserta. Kemudian cabang Tahfiz 47 peserta, serta cabang Tartil diikuti 39 peserta,” ujarnya. 


Adapun hasil MTQ N ke IV Tingkat Kecamatan Tanjung Baru menempatkan kafilah Nagari Tanjung Alam sebagai Juara Umum dengan total nilai 135 poin, mengalahkan kafilah tuan rumah Nagari Barulak yang hanya mampu mengumpulkan total nilai 44 poin. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!