Breaking News

Connect With us

October 28, 2021

Pembinaan Karakter Warga Binaan/Napi, Rutan Salto Gelar Peringatan Maulid Nabi 1443 H


FS.Sawahlunto (SUMBAR)- Dalam rangka pembinaan dan pembentukan karakter Warga Binaan/Napi, Rumah Tahanan Kelas II B Sawahlunto (Rutan Salto) menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Mushala Rutan setempat, Rabu (27/10/2021).


Dalam kegiatan ini Rutan Salto mendatangkan ulama/ustadz dari luar yaitu H.Hidayatullah yang sekaligus juga merupakan Ketau Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan BAZNas Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.


"Rutan Salto secara rutin terus mengikuti dan memperingati hari-hari besar baik Nasional maupun keagamaan.Ini bertujuan untuk pembentukan karakter para Warga Binaan/Napi, dengan harapan sedikit banyak bisa menyadarkan mereka agar insyaf dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi baik selama dibina maupun setelah keluar dari tahanan nantinya" jelas Subhan Malik, Amd. IP, S.Sos.


Sementara KPR Ihsan Al Afaf, SH mengatakan bahwa Rutan Salto akan senantiasa melakukan program-program pembinaan secara maksimal selama menjadi Warga Binaan/Napi di Rutan Salto.


"Ini tidak hanya berlaku bagi Warga Binaan, tetapi seluruh pegawai di lingkup Rutan Salto, kita berharap dengan adanya acara-acara kerohanian dapat membentuk karakter Warga Binaan dan seluruh pegawai Rutan Salto lebih baik lagi" ungkapnya.


Selanjutnya dalam acara siraman rohani Ustadz H.Hidayatullah berkisah tentang Sejarah Kelahiran Nabi Muhammad SAW dan makna yang terkandung dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat muslim.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!