Breaking News

October 12, 2021

Sertijab Camat Sugayang, Bupati Eka Putra Tegaskan Camat Harus Tinggal Di Rumah Dinas


FS.Tanah Datar (SUMBAR)-Sebagai perpanjangan  tangan pimpinan daerah, seorang Camat yang baru dilantik harus segera menyesuaikan diri dan mengenal lingkungan yang baru, sehingga pelaksanaan tugasnya dapat dilaksanakan dengan maksimal.


Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Iqbal Ramadi Payana saat Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Sungayang dari Yetriwel kepada Reni Susanti, Senin (11/10/2021) di gedung serbaguna setempat. 


"Kepada Camat yang baru segera sesuaikan diri dengan cepat dan tepat, dan karena kondisi setiap wilayah berbeda, maka seperti yang disampaikan dalam Pakta Integritas, Camat harus tinggal di rumah dinas agar komunikasi dan koordinasi antara masyarakat dengan Camat ataupun lainnya semakin mudah, apalagi saat terjadi hal-hal diluar dugaan yang butuh penanganan segera," kata Iqbal.


Ditambahkan Iqbal, Camat yang baru diharapkan juga mampu memaksimalkan potensi yang ada di daerah yang dipimpinnya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


"Peningkatan kesejahteraan masyarakat ini bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemda semata, namun kita semua, sehingga perlu sinergisitas antara Pemda, masyarakat maupun dunia usaha  agar percepatan pembangunan dan pengembangan potensi daerah dalam memacu kesejahteraan masyarakat terwujud," ungkapnya. 


Kemudian Iqbal juga menyampaikan terima kasih kepada penjabat lama atas kerja keras dan pengabdiannya, dan kepada penjabat baru selamat atas jabatannya dan amanah yang diemban. 


"Terima kasih atas kerja keras dan pengabdian pejabat lama dan selamat bekerja kepada pejabat baru, rangkulah semua elemen yang ada di kecamatan Sungayang untuk turut membangun Kecamatan Sungayang ini," tukasnya.


Sementara itu Camat lama Yetriwel dikesempatan sebelumnya menyampaikan ucapan dan ungkapan terima  kasih kepada semua pihak dan masyarakat Sungayang atas dukungan dan kerjasama selama ia menjabat. 


"Terima kasih atas dukungan semua, mohon maaf atas kesalahan selama memimpin di Kecamatan Sungayang ini," ujarnya.


Kemudian Camat Sungayang yang Baru Reni Susanti dalam sambutannya berharap dukungan dan kerjasama semua pihak dan elemen yang ada di Kecamatan Sungayang.


"Saya berharap dukungan masyarakat dan elemen pemerintahan lainnya sepertii dukungan kepada Camat yang lama untuk membangun masyarakat Sungayang yang lebih baik lagi," katanya. 


Disamping itu kami juga sangat berharab dengan pergantian Camat lama dengan yg baru agar bisa meningkatkan Kecamatan sungayang bisa menjadi Kecamatan yg lebih maju lagi dari yang sebelum-sebelumnya.

(Ml)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!