Breaking News

October 14, 2021

Wawako Pariaman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Muhammadiyah di Desa Manggung


FS.Pariaman(SUMBAR)-Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyudin meletakkan batu pertama pembangunan pondok pesantren Muhammadiyah di Desa Manggung, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman pada, Kamis (14/10).


Dalam sambutan ia menyampaikan, semoga dengan adanya Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah ini lahir pendakwah dan ulama yang dapat membesarkan nama Kota Pariaman dalam menyampaikan syiar islam.


Mardison menyebut, adanya ponpes ini adalah sebuah kebanggaan bagi pemerintah daerah yang merupakan bentuk pondasi berfikir dan landasan berpijak atas perkembangan pendidikan islam di Kota Pariaman.


"Jika kita baca sejarahnya, ini sudah yang ke-380 Ponpes yang dibangun di Indonesia oleh Muhammadiyah ," kata dia.


Lanjutnya, banyak kontribusi yang dilakukan oleh Muhammadiyah, mulai dari pelayanan kesehatan, pendidikan pesantren, pemeliharaan panti asuhan dan banyak lainnya yang sudah membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa kita yakni menjadikan manusia yang adil, makmur dan sejahtera.


Mardison minta mari bersama kita fastabiqul khairat atau berlomba -lomba dalam kebaikan serta bahu membahu dalam membangun Ponpes Muhammadiyah Kota Pariaman ini. Jika kita berbuat sesuatu hal yang sifatnya ibadah pasti akan cepat selesai.


"Semoga ini bisa seiring sejalan dengan program pemerintah Kota Pariaman dalam rangka membangun pusat pendidikan al-quran dan pengembangan pendidikan agama non formal ," pungkasnya.


Acara dilanjutkan dengan badoncek. Turut hadir, Asisten II Setda Sumbar, Beni Warlis, Pimpinan Muhammadiyah Sumbar, Solsofad, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pariaman, Hasan Basri, Ketua Yayasan Ponpes Muhammadiyah, Syafri Jauhari.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!