Breaking News

November 26, 2021

Percepat Pembangunan Desa, Mahasiswa Geografi UNP Launching WebGIS


FS.Padang(SUMBAR)-Mahasiswa Geografi, Universitas Negeri Padang (UNP) pada, Kamis 25 November 2021 melakukan Launching WebGIS Desaku (peta desa digital dari drone) untuk percepatan pembangunan desa.


Konsep pemetaan desa digital berbasis WebGIS Desaku ini dirancang oleh tiga mahasiswa UNP. Yaitu, Rendi Prayoga, Viki Aulia Pratama, dan Ilma Fahma. Rancangan ketiga mahasiswa UNP tersebut membuat mereka lolos dalam Top 120 program bergengsi Kompetisi InnoVillage 2021.


Ketua Tim InnoVillage, Rendi Prayoga mengatakan, WebGIS Desaku adalah peta desa digital yang berisi informasi desa secara akurat yang meliputi potensi fisik dan non-fisik desa.


"WebGIS Desaku diharapkan mampu memanfaatkan ruang desa yang berwawasan lingkungan, tercapainya pemanfaatan ruang yang berkualitas di wilayah pedesaan, pemetaan perencanaan desa, pemetaan berbagai macam potensi. Seperti potensi pertanian, potensi kebencanaan dan lain sebagainya," pungkasnya.


WebGIS Desaku pertama kali hadir di Nagari Gunung Rajo yang bisa diakses melalui webgis-desaku.gunungrajo.com.(Er/Siska/ Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!