Breaking News

November 4, 2021

Tindaklanjuti Arahan Panglima TNI dan Kapolri, Bupati Eka Putra Siap Tingkatkan Capaian Vaksinasi di Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)- Bupati Tanah Datar Eka Putra  mengatakan bahwa Pemerinta Daerah  (Pemda) Tanah Datar siap meningkatkan capaian Vaksinasi Covid- 19 di Luhak Nan Tuo.


Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra usai menyambut dan mengikuti  kunjungan Panglima Jendral TNI Masekal Hadi Tjahjanto, S.IP dan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo ke Sumatera Barat yang dilaksanakan secara virtual di Makodim 0307 Tanah Datar, pada Rabu (3/11).


Acara juga dihadiri oleh Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu, Kepala Kejaksaan Negeri Batusangkar Harjono Sidayat,  Ketua Pengadilan Negeri Agus Windana, Kapolres AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Dandim 0307 diwakili Pjs. Kasdim Kapten. Inf Imam Masari dan RektorIAIN Batusangkar.


Bupati Eka Putra mengatakan sangat senang Sumatera Barat dikunjungi oleh Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka monitoring pelaksanaan vaksinasi, dan Tanah Datar juga termasuk didalamnya.


"Kita siap laksanakan arahan Panglima dan Kapolri untuk meningkatkan capaian vaksinasi covid-19 khususnya Tanah Datar, tadi kami langsung membahasnya bersama Forkompimda dan juga instansi terkait. Selama ini sudah kami laksanakan 1000 vaksinasi per hari, kedepan kita akan tingkatkan lagi," kata Eka Putra.


Lebih lanjut disampaikan Eka Putra, saat ini stok vaksin Tanah Datar ada 10 ribu dan nanti akan dimintakan lagi tambahannya ke provinsi. "Intinya arahan Panglima dan Kapolri diminta kepada kita untuk meningkatkan capaian vaksin covid-19 kepada masyarakat, dan kita siap untuk itu. Yang kita takutkan adalah gelombang III yang sekarang sudah terjadi di Eropa yaitu di negara Inggris dan Perancis," ujar Bupati.


Bupati juga sampaikan, saat ini antusias dan kesadaran masyarakat untuk divaksin juga sudah meningkat walaupun kasus konfirmasi covid saat ini kondisinya di Tanah Datar melandai.


"Kondisi ini bukan berarti acuan bagi kita bahwa covid-19 sudah hilang dari Tanah Datar, kita harus tetap waspada dan selalu mengajak kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksinasi," tambah Bupati Eka. 


Dikatakan Eka Putra, Pemda Tanah Datar juga akan bekerjasama dengan pihak IAIN Batusangkar untuk mengadakan gebyar sepekan vaksin di kampus. "Kita sedang lakukan persiapan bersama Dinas Kesehatan, Kominfo dan juga Kesbangpol tadi, dan juga dari pihak IAIN Batusangkar sendiri," pungkas Eka Putra.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!