Breaking News

December 4, 2021

Dimasa Pandemi, Panitia batasi peserta Gowes Indonesia Bugar di Sumbar

                                                        04 Desember 2021

FS.Padang(SUMBAR)-Panitia membatasi jumlah pesepeda yang mengikuti Gowes Indonesia Bugar 2021 yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat karena masih dalam kondisi pandemi agar tidak menjadi kluster penyebaran COVID-19.


"Biasanya kegiatan serupa bisa diikuti oleh sepuluh ribu lebih pesepeda. Namun karena pandemi, dibatasi. Meski masih dalam kondisi pandemi kita harus tetap menjaga kebugaran, namun juga harus mempertimbangkan protokol kesehatan," kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat melepas peserta Gowes di Padang, Sabtu (4/12/2021).


Mahyeldi mengatakan pemerintah mendukung penuh semua jenis kegiatan olahraga, termasuk olahraga masyarakat seperti gowes karena olahraga membuat tubuh bugar sehingga imun cenderung lebih kuat.


"Kami berterima kasih pada Kemenpora yang telah menunjuk Sumbar sebagai satu dari lima provinsi di Indonesia sebagai tuan rumah Gowes Indonesia Bugar 2021,” katanya.


Ia berharap kegiatan itu akan memantik semangat masyarakat Sumbar untuk terus berolahraga menjaga kesehatan dan kebugaran.


Namun karena kegiatan di gelar masih dalam suasana COVID-19, ia mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Sekarang untuk vaksinasi di Sumbar sudah 54 persen. Targetnya 70 persen sampai akhir tahun. Kalau COVID-19 terkendali, maka semua kegiatan bisa dilaksanakan kembali. Karena itu masyarakat yang belum divaksin harus segera divaksin," katanya.


Plt Sesmenpora Jonni Madrizal mengucapakan terima kasih atas dukungan gubernur yang telah bersedia jadi tuan rumah Gowes Indonesia Bugar 2021. Ia mengatakan dari 34 provinsi hanya lima provinsi yang ditunjuk sebagai tuan rumah pada 2021.


"Namun dari lima itu hanya dua yang terealisasi, termasuk Sumbar," katanya.


Ia mengatakan olahraga masyarakat dan pendidikan tujuannnya adalah kebugaran. Dengan bugar, maka baru bisa mengincar olahraga prestasi. Karena itu pemerintah mendukung semua jenis olah raga.


Kadispora Sumbar Dedy Diantolani mengatakan jumlah masyarakat yang mendaftar sebenarnya sangat banyak, tetapi karena pandemi dibatasi hanya 1000 peserta.


Gowes yang digelar adalah dua kategori yaitu advanture sepanjang 24 kilometer dimulai start di Kantor Gubernur, Jln Sudirman, Raden Saleh, S Parman, Pantai Padang, Jembatan Siti Nurbaya, Air Manis, Teluk Bayur, Jln Sutan Syahrir dan finish di Kantor Gubernur.


Kategori Family melewati rute sepanjang 12 km. Start Kantor Gubernur, Jln Raden Saleh, S. Parman, Pantai Padang, Jln Nipah, Masjid Nurul Iman dan finish di kantor gubernur.


Gowes tersebut tidak dipungut biaya namun tetap disediakan doorprize sebagai penyemangat.***


(BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!