Breaking News

Connect With us

December 26, 2021

Proyek DI Batang Pangian Tuntas, Mimpi Petani Dharmasraya Jadi Kenyataan


FS.Dharmasraya(SUMBAR)-Lanjutan pembangunan (TA. 2021)  Daerah Irigasi (DI) Batang  Pangian yang terletak di kenagarian Gunung Salasiah, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Darmasraya Sumatera Barat telah tuntas dilaksanakan.

Hasil pembangunan infrastruktur irigasi yang dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang) Ditjen SDA Kementerian PUPR ini siap mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Darmasraya.

Lama dinanti dan diimpikan, akhirnya sarana irigasi untuk mengairi lahan pertanian warga ini menjadi kenyataan.

"Kami ucapkan ribuan terimakasih pada pemerintah pusat dan juga pihak BWSS V Padang yang telah membangun fasilitas irigasi ini" ungkap Marjon, seorang tokoh petani di nagari tersebut, (26/12/2021).

"Kami juga mengucapkan terima kasih pada pemerintah daerah yang selalu menggenjot pembangunan berbasis sektor ketahanan pangan."

Lebih lanjut Marjon menyampaikan, "Pembangunan berbasis sektor ketahanan pangan tentu akan berdampak nyata pada peningkatan kesejahteraan petani" paparnya.

Semoga kedepannya Pembangunan pada sektor berbasis ketahanan pangan di Kabupaten Darmasraya ini terus meningkat", harap Marjon.

Sesuai dengan yang telah direncanakan, kegiatan pembangunan DI.Batang Pangian Kabupaten Dharmasraya (Saluran Pembawa Kiri), yang dimotori oleh SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air WS Batanghari Provinsi Sumatera Barat ini telah berjalan sesuai harapan. (yn/deni)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!