Breaking News

Connect With us

December 14, 2021

Wujudkan Pelayanan Prima, Gubernur Sumbar Launching Super Apps Sumbar Madani


FS.Padang(SUMBAR)-Untuk mewujudkan pola pelayanan satu pintu yang prima dan pelayanan informasi yang berbasis aplikasi atau internet maka Pemerintah Sumatera Barat melalui Dinas Komunikasi, Imformasi dan Statistik Propinsi Sumatera Barat melakukan inovasi dengan membuat sebuah aplikasi Super Apps Sumbar Madani.


Kegiatan Launching "Super Apps Sumbar Madani" itu dibuka Gubernur Propinsi Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansarullah SP, Selasa (14/12) pagi, bertempat di Auditorium Gubernuran Propinsi Sumatera Barat, Jalan Sudirman Padang. 


Hadir dalam acara ini Wakil Gunernur Sumatera Barat, Audy Joynaldi, Forkopinda Tingkat Propinsi Sumatera Barat, Sekretaris Daerah Propinsi Sumatera Barat, Bupati/Walikota antara lain Bupati Pesisir Selatan diwakiki oleh Kepala Diskominfotik Kabupaten Peisisir Selatan, Junaidi S.Kom ME dan Kabid yang mewakili Kadis Pariwisata, Kepala Dinas terkait di jajaran Pemerintahan Daerah Propinsi Sumatera Barat dan pimpinan lembaga perguruan tinggi di Sumatera Barat.


Kepala Dinas Komunikasi, Indormatika dan Statistik (Diskoinfotik) Propinsi Sumatera Barat Jasman Rizal, sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Louncing Super Apps Sumbar Madani tersebut menjelaskan, pembuatan pola pelayanan informasi terpadu barbasis aplikasi dan internet ini merupakan gagasan Wakil Gubernur Propinsi Sumatera Barat Audy Joynaldi. Tujuannya, untuk meningkatkan kwalitas penyelenggaraan pemerintahan. Gagasan itu kemudian dapat dukungan atau suport stakeholer di Sumatera Barat, termasuk Gubernur Propinsi Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansarullah SP.


"Super Apps Sumbar Madan dibuat untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan mewujudkan Sumatera Barat yang madani," ujarnya. 


Super Apps Sumbar Mandani, merupakan pola layanan terpadu (onestop service) meliputi berbagai jenis pelayanan yang memiliki keterkaitan proses dan dilayani dalam berbagai pintu; pola pelayanan informasi dalam genggaman dan beroreantasi kepada masyarakat.


Sementara, Wakil Gubernur Propinsi Sumatera Barat Audy Joynaldy memberi apresiasi dan terkma kasih kepada team IT Kominfotik Sumbar atas pembuatan aplikasi Sumbar Madani itu.


"Saya berterimakasih dan apresiasi kepada team Dinas Kominfotik Sumatera Barat dan jajaran - teruatama team IT yang muda dan cerdas,  yang telah menjawab tantangan saya untuk membuat aplikasi Super Apps Sumbar Madani ini," ujar Audy. 


Saat itu, kenangnya, ia menyampaikan tantangan kepada Diskominfotik Sumbar paska dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Alhamdulilah, apps yang kita harapkan itu dapat diwujudkan.(rls)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!