Breaking News

Connect With us

January 1, 2022

Wako Pariaman Serahkan Kunci Rumah kepada Warga Penerima Bantuan Bedah Rumah RTLH


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar serahkan kunci rumah ke Suryadi, Warga Desa Taluak penerima bantuan bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, bekerjasama dengan Dinas Sosial dan LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Kota Pariaman, Kecamatan Pariaman  Selatan, Jum'at sore (31/12).


"Alhamdulillah, hari ini kita menyerahkan kunci rumah kepada pak Suryadi, yang rumahnya selesai dibedah, dimana bantuan ini berasal dari Baznas, Dinas Sosial dan LKKS Kota Pariaman, dan tentunya semangat kebersamaan dari warga Desa Taluak ini yang secara bersama-sama, swadaya membangun RTLH sehingga menjadi layak huni," ujarnya.


Genius menuturkan bantuan yang diserahkan senilai Rp. 20 Juta rupiah, dan tentunya untuk menjadi rumah yang layak huni, bantuan ini tidak cukup, untuk itu perlu peranan stakholder dan masyarakat untuk menyelesaikan rumah ini.


"Kami mengapresiasi kepada Kepala Desa dan warga Desa Taluak yang secara swadaya dan bersama-sama membantu proses pembangunan RTLH atas nama pak Suryadi ini, sehingga dari 29 RTLH yang dibantu oleh Baznas, Dinas Sosial dan LKKS, yang selesai pembangunanya sampai atap, hanya rumah pak Suryadi di Desa Taluak ini, yang kita serahkan hari ini," tukasnya.


Orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga mengatakan, agar kekompakan warga Desa Taluak ini dapat dicontoh oleh warga lainya, yang desanya menerima bantuan RTLH, sehingga kami berharap dengan masif nya bantuan yang telah disalurkan selama ini, semua rumah yang dibedah di 28 Desa lainya, dapat juga selesai dibangun sampai selesai.


"Kita berharap, tidak ada lagi warga kita yang mempunyai Rumah yang tidak layak huni, sehingga semua warga Kota Pariaman, merasakan mempunyai rumah yang layak huni, dan rumah ini, agar dirawat dengan baik," tutupnya.


Sementara itu Ketua LKKS Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius mengatakan bahwa dengan menyediakan rumah yang layak huni, maka akan tercipta keluarga yang sehat, dengan keluarga sehat tersebut, kita akan dapat membentuk keluarga yang sejahtera, baik dari segi ekonomi dan agama.


"Keluargalah, awal dari perjalanan kesuksesan, dengan dimulai dari keluarga yang mempunyai rumah yang layak huni, akan dapat menciptakan keluarga yang sehat, baik sehat jasmani, rohani maupun materi, dan kita berharap, keluarga ini dapat berubah tingkat kesejahteraanya, yang nantinya akan menurunkan angka kemiskinan di Kota Pariaman," ungkapnya mengakhiri.


Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua LKKS Kota Pariaman, dan juga sedikit badoncek dari walikota sampai jajaran Pemko Pariaman yang hadir, untuk menambah kalau masih ada yang pembangunan kurang, dan diserahkan kepada tim pembangunan RTLH.


Hadir dalam penyerahan Bedah Rumah ini, Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit dan jajaran, Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman, Muhammad Rum dan jajaran, serta jajaran LKKS Kota Pariaman. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!