Breaking News

Connect With us

February 12, 2022

Kakan Kemenag Tanah Datar H. Syarul Berikan Arahan Sosialisasi PMB IAIN Bukitinggi


FS.Tanah Datar (SUMBAR)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul memberikan  arahan pada acara “Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru  (PMB)  IAIN Bukittinggi Tahun Akademik 2022/2023”. Acara ini diikuti oleh Kepala Madrasah Aliyah se-Kabupaten Tanah Datar.


Dalam arahannya H.Syahrul  yang didampingi Kasubbag TU H. Yusmarli sekaligus menjabat sebagai Plh. Kasi Pendidikan Madrasah itu  menjelaskan bahwa di jajaran Kantor Kemanag Kabupaten Tanah Datar terdapat 24 Madrasah Aliyah baik Madrasah Aliah Negeri (MAN) maupun Madrasah Aliyah Swasta (MAS) termasuk Madrasah Aliyah dilingkup Pondok Pesanteren yang tersebar di Kabupaten Tanah Datar.


‘’Tahun Pelajaran 2021/2022 yang lalu Madrasah Aliyah jajaran Kemenag Tanah Datar menamatkan 870 orang siswa-siswi dan 585 orang diantara diterima di Perguruan Tinggi, baik sebagai mahasiswa undangan ataupun melalui test dan teknis masuk Perguruan Tinggi lainnya di Sumbar, maupun di luar Sumbar, bahkan sampai ke manca negara’’ ujar H. Syahrul, Kamis pagi (10/2) di Aula Kantor setempat.


‘’Sementara selebihnya 285 orang masuk ke dunia kerja dan berwirausaha sesuai dengan keterampilan masing-masing lulusan tersebut’’, imbuhnya.


Di akhir arahannya,  H. Syahrul mengajak para peserta sosialisasi untuk mensosialisasikan kembali hasil pertemuan ini kepada siswa-siswinya di madrasah dalam rangka memotivasi calon lulusan madrasah untuk masuk perguruan tinggi setelah tamat nanti.


Selanjutnya Rektor IAIN Bukittinggi diwakili Direktur Pascasarjana Dr. Ghazali, M.Ag didampingi Wakil Dekan Fakultas Syariah IAIN Bukittinggi Dr. Busro, M.Ag berharap agar hubungan silaturrahmi antara Jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar dengan IAIN Bukittinggi yang sudah terjalin secara baik selama ini untuk selalu kita pertahakan. ‘’Mempertahankan hubungan silaturrahmi dalam hal ini yang kami maksud adalah dengan tetap mengirim siswa siswi lulusan Madrasah Aliyah di Tanah Datar ke IAIN Bukittinggi’’, harapnya.


Kemudian Rektor IAIN menjelaskan untuk masuk IAIN Bukittinggi bisa melalui tiga teknis pendaftran, yaitu penerimaan melalui SPAN 30 %, PTKIN 40 % dan Ujian Mandiri 30 % dengan empat Fakultas pilihan yang mengampu 22 program study serta 1 program Pascasarjana. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!