Breaking News

February 13, 2022

Rutan Salto Tingkatkan Pembinaan Kerohanian terhadap WBP


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Rumah Tahanan Negara Kels II B Sawahlunto (Rutan Salto) terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terutama dalam program pembinaan karakter dan akhlak melalui Program Pembinaan Kerohanian.


Program pembinan karakter dan akhlak ini terus berlangsung hingga saat ini di bawah pengawasan langsung Kepala Rutan (Karutan).WBP setiap paginya diwajibkan apel pagi sebelum mengikuti kegiatan program pembinaan lainnya.


Karutan Salto Subhan Malik, Amd, IP, S.Sos melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan (Peltah) Afrinaldi mengatakan, upaya pembinaan terhadap WBP di Rutan Salto hingga saat ini terus kita lakukan dan terus kita upayakan untuk ditingkatkan. Ini di bawah pengawasan langsung Bapak Karutan dan pelaksanaannya oleh Kasubsi Peltah, juga dipantau oleh KPR" ujar Afrinaldi.


Afrinaldi tambahkan, dalam pelaksanaan pembinaan terhadap WBP ini, Rutan Salto bekerjasama dengan Kemenag Kota Sawahlunto.


"Kita sudah bekerjasama dengan Kemenag Sawahlunto, terutama dalam program keagamaan dan rohani ini. Setiap Senin dan selebihnya langsung dipimpin oleh Ustadz yang didatangkan dari luar Rutan secara bergantian dengan pengawasan langsung dari Bapak Karutan dan saya sendiri selaku Kasubsi Peltah" tambah Afrinaldi.


Selain belajar mengaji, WBP juga diajarkan cara-cara berceramah, baik dari isi materi maupun mental supaya berani tampil di atas mimbar.


"WBP juga dikelompokkan sesuai tingkat kemampuan masing-masing dalam belajar mengaji.Mulai dari awal Iqro sampai kelompok mengaji irama" lanjut Afrinaldi.


Afrinaldi berharap dengan adanya pembinaan WBP terutama di bidang agama dan kerohanian ini, WBP Rutan Salto menjadi pribadi yang berkarakter dan berkepribadian baik, sehingga siap untuk terjun kembali ke masyarakat selepas menjalani masa binaannya di Rutan Salto.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!