Breaking News

March 24, 2022

Ketua YJI Padang Ny. Genny Hendri Septa Lantik Ny. Fadilla Triski Eka Putra Jadi Ketua Korcam YJI Kuranji


FS.Padang(SUMBAR)-Koordinator Kecamatan (Korcam) YJI Kecamatan Kuranji yang di ketuai oleh Ny. Fadilla Triski Eka Putra Buhari dikukuhkan oleh Ketua YJI Cabang Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa. Bertempat di halaman kantor Camat Kuranji, Rabu (23/3) pagi.


Dalam kesempatan ini ketua Korcam YJI Kecamatan Kuranji Ny. Fadilla Triski Eka Putra Buhari menyampaikan, bahwa dengan telah di kukuhkanya Korcam YJI Kecamatan Kuranji ini, maka kedepannya. Ia akan menggerakkan YJI di masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Kuranji.


Agar semua masyarakat Kota Padang khususnya Kecamatan Kuranji dapat menjaga kesehatan jantung dan apa yang di programkan oleh YJI Kota Padang dapat terwujud.


Sedangkan untuk olahraga jantung ini Ny. Fadilla mengatakan bahwa sebelumnya di Kecamatan Kuranji juga rutin melaksanakan kegiatan senam jantung setiap hari Rabu pagi. Namun olahraganya tidak khusus untuk jantung tapi ada campurannya.


"Untuk jantung sendiri kita sudah melaksanakan olahraganya setiap Rabu pagi, namun olahraganya tidak khusus jantung tapi ada campurannya," ungkapnya


Namun dengan diadakannya pengukuhan YJI ini, kita akan melaksanakan olahraganya spesial atau spesifik jantung nantinya. Sehingga kita nanti bisa sehat bersama. Kota Padang sehat, Kuranji juga sehat.


"Sama-sama kita ketahui, manfaat Senam Jantung adalah untuk memperbaiki denyut nadi.  Dimana denyut nadi ini adalah salah satu komponen yang amat penting untuk menunjukkan kesehatan jantung adalah denyut nadi. Untuk itu, senam jantung juga ditujukan untuk memperbaiki denyut nadi. Sehingga kesehatan jantung pun terjaga," ungkapnya.


Fadilla juga mengajak masyarakat kota Padang khususnya di Kecamatan Kuranji untuk berpola hidup sehat. Seperti tidur yang cukup setiap hari, rutin melakukan aktivitas fisik, menjaga kebersihan rumah, minum air putih yang cukup, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih, rajin mengonsumsi buah dan sayur, selalu menggunakan air bersih.


" mari kita berpola hidup sehat dengan olahraga yang teratur tidur yang cukup sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari," ungkapnya lagi.


Terakhir Ia juga menyampaikan bahwa pengurus JYI Kecamatan Kuranji terdiri dari seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Kuranji dan beserta masyarakat Kecamatan Kuranji.


Adapun susunan pengurus Koordinator Kecamatan(Korcam) YJI Kecamatan Kuranji masa bakti 2022 - 2026 sebagai berikut :


PENASEHAT : Camat


PENGURUS HARIAN 

Ketua           : Ny. Fadilla Triski Eka Putra Buhari

Sekretaris.  : Ny. Melia Rio Ebu

Bendahara  : Ny. Mayni


Anggota     : Ny. Agusmaniar

                    : Ny. Vera Wati

                    : Ny. Hen Deni Hanzandi

                    : Ny. Musra Hidayati

                    : Ny. Witrawatis


Kelurahan  : Ny. Weni Fitria Nazulis

                    : Ny. Versiana

                    : Ny. Trice

                    : Ny. Nirwana Syamsu Irwan

                    : Ny. Rani Moreno Ricky Januar

                    : Ny. Titin Yudi Asril

                    : Ny. Etty Marlina Efendi

                    : Ny. Rilma Noveka Asral Maas

                    : Ny. Erniwati Martias Ali

                    : Ny. Yulia Kasma Efendi

                    : Ny. Astuti Nazwar

                    : Ny. Yulnidar Masrul.(AdF/Dori)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!