Breaking News

Connect With us

March 12, 2022

Purna Tugas, Pimpinan Daerah Kepulauan Mentawai Terima Cendera Mata dari Wabup Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR) Pimpinan Daerah  (Bupati dan Wakil Bupati)  Kepulauan Mentawai masuki masa Puna Tugas. Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH memberikan cindera mata  berupa Kurambiak kepada Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dan Wakil Bupati Kortanius Sabeleake. 


Kurambiak adalah sebangsa pisau genggam dengan ukuran kecil berbentuk melengkung dan digunakan sebagai senjata khusus bagi pendekar di Ranah Minangkabau. Dan senjata ini juga dijadikan sebagai souvenir bagi Pemerintah Daerah kepada tamu-tamu yang datang ke Tanah Datar.


Dalam  sambutannya Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, didampingi Wabup Kortanius Sabeleake mengatakan jika dirinya sudah dua periode memimpin Mentawai, dan ungkapkan rasa syukur serta sampaikan ucapan terima kasih karena dimasa akhir kepemimpinannya ini Mentawai dikunjungi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat sekaligus.


“Saat ini saya bersama Wakil Bupati, Ketua TPPKK dan Wakil Ketua TPPKK disini yang juga turut dihadiri Dirjen Kemenkominfo RI, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Sumatera Barat, Ketua DPRD, Lembaga Perbank kan dan undangan lainnya mengantar purna tugas kami sebagai pemimpin di Kepulauan Mentawai,”ucapnya, Senin malam (07/03).


Dikatakan Yudas jika ini sudah menunjukkan keseriusan Gubernur dan Wakil Gubernur membangun Sumatera Barat dari daerah pinggiran atau 3T seperti Mentawai ini.


Yudas katakan saat ini di Kepulauan  Mentawai sudah dibangun Bandar Udara yang tidak lama lagi akan diresmikan pemakaiannya. ‘’Kita berharap dengan adanya Bandar Udara ini  kedepannya berdampak pada kemajuan pariwisata di Mentawai, karena Mentawai memiliki Wisata Bahari yang sangat indah baik di atas laut maupun di dalam laut’’ jelas Yudas.


Mahyeldi Ansharullah  selaku Gubernur Sumatera Barat menyampaikan ucapan selamat memasuki masa purna tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai yang telah banyak merubah Mentawai jauh lebih baik, pembangunan infrastuktur maupun sarana dan prasarana di sektor pariwisata.


Diakui Gubernur jika saat ini sudah banyak kemajuan di Mentawai seperti jalan-jalan yang sudah di betonisasi hampir 300 km, dan itu sebuah kerja yang luar biasa dan itu juga akan menopang kemajuan pariwisata di Sumatera Barat.


Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, mengucapkan selamat memasuki purna tugas dan sukses selalu kedepannya dan berharap tetap memberikan sumbangsih dan pemikiran untuk kemajuan Mentawai khususnya dan Sumatera Barat, umumnya. Dan semoga pengabdian selama ini selalu dikenang baik bagi masyarakat Kepulauan Mentawai maupun Provinsi Sumatera Barat. 


Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dan  Wakil Bupati Kortanius Sabeleake  direncanakan akan Purna Tugas pada Mei 2022 mendatang. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!